Bulan Ramadan Tetap Sehat? Yuk Cobain Yoga Bersama Hewan, Berikut Pilihannya

Yoga memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Bahkan, banyak destinasi wisata yang kini juga menawarkan yoga sebagai salah satu aktivitasnya. Jika biasanya pasangan olahragamu adalah orang lain, belakangan berkembang yoga bersama hewan. Apa jenis yoga bersama hewan yang sudah populer?

Goat Yoga

Goat Yoga, via Instagram/pingreefarms
Goat Yoga, via Instagram/pingreefarms

Salah satu yang sedang trend di Amerikan dan Eropa adalah goat yoga, atau yoga ditemani dengan kambing. Tidak hanya berkeliaran saja, kambing-kambing ini juga kerap kali naik ke punggung juga.

Goat yoga ini dipelopori oleh Lainey Morse, seorang perempuan yang berasal dari Amerika Serikat. Kelas yoga dengan kambing ini sudah digelar sejak tahun 2016 lalu, dan mulai digemari di berbagai tempat.

Cat Yoga

Cat Yoga, via Instagram/crumbs_whiskers
Cat Yoga, via Instagram/crumbs_whiskers

Hewan lainnya yang jadi ‘teman’ untuk yoga adalah kucing yang menggemaskan. Kamu yang suka olahraga sekaligus cinta kucing, cat yoga ini merupakan pilihan tepat. Banyak manfaat yang bakalan kamu dapat, mulai dari kelenturan tubuh, masa otot, dan lain-lain.

Trend ini berasal dari sebuah kafe Santa Barbara yang kala itu baru buka di California, Amerika Serikat. Membutuhkan waktu 30 menit untuk yoga bersama dengan kucing, pikiran akan kembali segar.

Doga, Dog Yoga

Dog Yoga, via Instagram/mt_shasta_rocks
Dog Yoga, via Instagram/mt_shasta_rocks

Buat kamu pecinta anjing, ada yang namanya Doga lho. Kamu bisa melakukan berbagai gerakan yoga bersama dengan anjing kesayangan. Tidak hanya bagu suntuk kesehatan, Doga juga digadang-gadang akan membuat hubungan dengan anjing lebih erat lagi. Seperti yang kita tahu anjing merupakan salah satu sahabat manusia yang memiliki penggemar berkat kesetiaanya.

Lemoga, Yoga dengan Lemur

Lemoga, via Instagram/sebariahcarey
Lemoga, via Instagram/sebariahcarey

Ada hewan lainnya yang tak biasa dan diajak yoga, yakni lemur. Namanya adalah Lemoga (lemur yoga). Penggunaan lemur ini konon lantaran memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, bisa mengurangi stres sampai tekanan darah. Salah satu lokasi yang menawarkan Lemoga adalah di Armathawaite Hall, sebuah hotel dan spa mewah di Lake District.

Yoga bersama dengan hewan merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan ya Teman Traveler. Bisa olahraga sembari bercengkrama dengan hewan-hewan, suatu kesenangan tersendiri.

Tags
aktivitas yoga yoga yoga bersama hewan
Share