Sensasi Yoga Bersama Kambing? Trend Baru yang Berkembang di Amerika dan Eropa

Yoga selama ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari mengurangi stres sampai dengan menambah kelenturan. Ragam yoga juga banyak, ada akro yoga, yin yoga, dan yang terbaru ada namanya goat yoga. Yup, yoga jenis ini memungkinkan kamu untuk meditasi ‘bersama’ dengan kambing. Yuk kita kulik lebih jauh mengenai yoga unik satu ini, siapa tahu kamu tertarik mencobanya.

Asal Muasal Goat Yoga yang Sekarang Jadi Trend

Trend yang unik, via Instagram/pacificyogi
Trend yang unik, via Instagram/pacificyogi

Goat yoga merupakan salah satu trend yang sedang berkembang di Amerika dan Eropa. Kelas yoga yang mengikutsertakan kambing ini dimulai pada tahun 2016.

Sosok yang memperkenalkan goat yoga adalah seorang perempuan yang berasal dari Amerika Serikat bernama Lainey Morse yang memanfaatkan lahan peternakannya yang bernama No Regrets Farm di Willamette Valley, Oregon, Amerika.

Manfaat Goat Yoga yang Takterduga

Bercengkrama dengan kambing, via Instagram/laurenkienzl
Bercengkrama dengan kambing, via Instagram/laurenkienzl

Dalam yoga ini, kambing-kambing tidak hanya berkeliaran, juga ikut diajak untuk beberapa gerakan. Ternyata, ini tidak hanya trend semata, ada banyak manfaat yang bisa untuk diperoleh dari rutin melakukan goat yoga.

Mulai dari menghilangkan stres, meningkatkan kekebalan tubuh, dan baik juga untuk melatih daya tahan punggung, karena tak jarang kambing-kambing ini akan naik ke atas tubuh kala yoga.

Alternatif Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Traveling

Yoga bersama kambing, via Instagram/ohdarlingletsseetheworld
Yoga bersama kambing, via Instagram/ohdarlingletsseetheworld

Tentunya ini bisa menjadi salah satu alternatif aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berada di Amerika dan Eropa, bukan? Unik banget, karena trend semacam ini belum terlalu ada di Tanah Air. Jika kamu tertarik untuk mencoba goat yoga, salah satu tempat yang direkomendasikan adalah di New Hampshire, Amerika Serikat di Jennes Farm atau di peternakan Leiney Morse.

Trend yang Diikuti Banyak Artis Dunia

Goat yoga dengan beragam manfaat, via Instagram/serenityemilyyoga
Yoga dengan beragam manfaat, via Instagram/serenityemilyyoga

Tidak hanya warga biasa yang tertarik untuk mencoba goat yoga, banyak artis dunia juga. Misalnya saja ada salah satu bintang Game of Thrones, Sophie Turner yang belum lama ini mencobanya dan dipublikasikan oleh British Vogue. Pemeran Sansa Stark ini begitu bersemangat kala menjalani yoga.

Bagaimana Teman Traveler, apakah kamu tertarik untuk yoga bareng kambing? Memang belakangan yoga bersama hewan jadi salah satu trend tersendiri. Siapa tahu saja kamu tertantang untuk mencobanya ya.

Tags
aktivitas wisata goat yoga lifestyle Luar negeri tips dan inspirasi yoga kambing
Share