Menyusuri Yerusalem Mini di Malino Gowa, Tembok Ratapan Tangisnya Pas Buat Berdoa

Teman Traveler ingin melihat tempat-tempat ikonik Yerusalem seperti dalam Alkitab? Kalian tidak harus ke luar negeri, lho. Teman Traveler cukup datang ke Yerusalem mini di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Penasaran seperti apa tempatnya? Yuk kita intip sama-sama.

Replika Holy Land di Israel

Kapernaum Taman Bilibili via instagram/jessietirza

Taman yang berdiri di lahan seluas 47 hektar ini mengusung konsep replika Holy Land Israel dengan gaya klasik eropa. Pengunjung dapat menikmati indahnya alam dan melihat replika bangunan awal abad masehi. Sebut saja Kapernaum, Sungai Jordan, Taman Getsemani, Padang Gembala. Mount Tabor, dan Tembok Ratapan, semua ada di sini.

Mount Tabor dan tembok ratapan menjadi salah satu bangunan yang paling banyak dikunjungi wisatawan untuk keperluan berdoa. Bangunan Tabor sendiri adalah gereja yang dipercaya sebagai tempat Yesus dimuliakan dan berubah wujud di depan tiga muridnya. 

Menuju Taman Bilibili  Malino

Arsitektur Eropa Taman Bilibili via instagram/herwinbahar

Holy Land Malino ini disebut juga Taman Wisata Bilibili. Berada di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, taman ini berjarak 30 km dari kota Makassar. 

Walaupun jarak dari pusat kota Makassar agak jauh, kalian tidak perlu khawatir sebab perjalanan menuju taman wisata ini cukup seru. Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan melihat pepohonan hijau dan panorama alam yang sangat mempesona.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Tiduran dengan hammok di Taman Bilibili via instagram/jhojhocoker

Ada dua cara menikmati sejuknya Yerusalem mini di Malino ini. Pertama adalah mengelilingi taman dengan kendaraan. Sedangkan yang ke dua adalah berjalan dari satu spot ke spot lain. Teman Traveler tinggal pilih yang paling disukai.

Taman wisata ini juga sangat bagus untuk melatih gaya hidup sehat seperti olahraga lari dan yoga, mengingat taman ini dipenuhi pohon yang rindang dan suasananya tenang. Selain untuk berwisata dan olahraga, taman wisata Bilibili ini juga dapat menjadi alternatif bagi Teman Traveler yang ingin melangsungkan acara ataupun sekedar mencari spot indah untuk berfoto.

Jam Berkunjung dan Biaya Masuk

Menuju Mount Tabor via instagram/nuraisyah_amin

Taman Bilibili terbuka untuk umum setiap harinya dari pagi hingga sore hari, sekitar pukul 4 sore. Teman Traveler hanya perlu membayar Rp 20 ribu untuk masuk dan menikmati keindahan taman wisata keluarga bahagia yang terletak di sendi-sendi jalan poros Malino.

Jangan lupa pakai kostum yang menawan ya supaya lebih ciamik hasil fotonya. Sudah siap untuk menghias timeline sosial mediamu dengan berbagai pose unik di Taman Bilibili Malino, Teman Traveler?

Tags
Gowa Indonesia Malino Sulawesi Selatan taman bilibili Taman Indonesia Wisata
Share