Yammie Pangsit Pathuk, Dijuluki Sebagai Yammie Terenak di Jogja

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram streetfoodstories Via Instagram streetfoodstories

Jogja sepertinya tidak akan pernah kehabisan pesonanya. Bagaimana tidak, daerah di Indonesia yang mendapat julukan sebagai Kota Gudeg ini selalu menyuguhkan daya pikat kuat untuk para pengunjung yang datang. Sampai-sampai, datang ke Jogja menjadi suatu keharusan jika sedang punya waktu luang. Selain wisata alamnya yang banyak sekali jumlahnya, Jogja yang terkenal dengan orang-orangnya yang sangat ramah ini juga memiliki banyak kuliner dengan rasa yang istimewa. Misalnya saja adalah Yammie Pangsit Pathuk.

Yammie Pangsit Pathuk ini jadi contoh kuliner di Jogja yang cukup populer dengan kelezatannya. Sudah memiliki banyak cabang dan sekarang makin diminati banyak orang. Buat Teman Traveler yang berencana untuk jelajah ke Jogja, mungkin Yammie Pangsit Pathuk ini bisa jadi wisata kuliner yang dikunjungi.

Sudah Legendaris Sejak Tahun 1999

Seporsi Yammie Pangsit Pathuk, Via Instagram inijie
Seporsi Yammie Pangsit Pathuk, Via Instagram inijie

Buat Teman Traveler pecinta kuliner Jogja, pastinya tidak asing lagi dengan Yammie Pangsit Pathuk yang sudah melegenda. Ini awalnya ternyata merupakan bisnis kecil-kecilan yang dijalankan oleh Martinus Triyanawarsa. Pada tahun 1999, ia mulai bisnisnya dengan referensi kuliner yang masih sangat terbatas.

Menu yang sangat menggugah selera, Via Instagram ivanmarchius
Menu yang sangat menggugah selera, Via Instagram ivanmarchius

Nah, tapi Martnius Triyanawarsa paham betul jika masyarakat Jogja gemar dengan berbagai kuliner bercitarasa manis. Tapi, Martinus memberikan sesuatu yang berbeda dengan menawarkan Yammie dengan citarasa gurih dan asih. Resep buatannya sendiri dengan bahan-bahan yang bisa dibilang pilihan dan disortir dengan baik.

Menu di Yammie Pangsit Pathuk

Ada pilihan porsi jumbo, Via Instagram mytastemylife
Ada pilihan porsi jumbo, Via Instagram mytastemylife

Menu utama di lokasi ini adalah yammie. Biasanya dalam seporsi yammie akan ada mie berbentuk pipih buatan sendiri, potongan ayam (bagian dada), irisan daun bawang, bawang goreng, dan ditambah dengan pangsit ayam buatan sendiri. Kebanyakan dibuat sendiri, sehingga memunculkan rasa yang sangat menggoda lidah.

Kualitas istimewa, Via Instagram surabayafoodies
Kualitas istimewa, Via Instagram surabayafoodies

Awalnya memang Yammie Pathuk hanya menawarkan yammie saja sebagai menunya. Namun seiring waktu berlalu, Martin, sapaan akrab sang pemilik, menambahkan menu berupa bakso goreng dan juga siomay yang tidak kalah nikmat disantap. Kunci kenikmatannya terletak pada penggunaan udang dan daging yang cukup banyak sementara tepungnya hanya sedikit saja.

Lokasi Yammie Pangsit Pathuk

Sangat rekomended untuk dicicipi, Via Instagram amazingindonesiafood
Sangat rekomended untuk dicicipi, Via Instagram amazingindonesiafood

Ingin cicipi kelembutan Yammie Pangsit Pathuk, kamu bisa datang ke beberapa lokasi karena memang sudah memiliki cabang. Pusatnya berada di Jl. Kemetiran Kidul No. 63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Jogja. Sementara itu untuk cabang-cabangnya ada di beberapa tempat berikut ini,

⦁ Yammie Pathuk Kranggan: Jl. Kranggan No. 44, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta 55233 Telp: 081904194979
⦁ Yammie Pathuk Galeria: Jl. Prof Herman Yohanes Yogyakarta (timur Galeria Mall)
⦁ Yammie Pathuk Gejayan: Jl. Gejayan Yogyakarta (sebelah Toko Oelk depan Pasar Demangan)
⦁ Yammie Pathuk Nologaten: Jl. Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman 55281 Telp: 081804277617.

Untuk harganya sendiri, mulai dari Rp4,000 sampai dengan Rp20,000. Harga yang terbilang sangat terjangkau dengan kenikmatan yang bakal didapatkan. Maka dari itulah, jangan lupa mampir ke Yammie Pangsit Pathuk jika Teman Traveler ini dapatkan sensasi rasa yang nendang dan bikin ketagihan.