Woy Woy Sunrise, Serasa Sedang di Brighton Beach, Australia

Advertisement

Indonesia memang surganya wisata alam. Tak hanya Bali dan juga Raja Ampat yang jadi destinasi kesayangan para turis mancanegara, daerah indah di pulau-pulau lainnya seperti Jawa dan Sulawesi juga tak kalah memukau. Salah satunya adalah Pantai Bira yang menjadi andalan Sulawesi Selatan. Ada tempat menginap lucu yang direkomendasikan Travelingyuk, nih. Sudah siap mengetahuinya?

Woy Woy Sunrise, Tempat Menginap Baru di Bira

Kamar-kamar Woy Woy Sunrise
Kamar-kamar Woy Woy Sunrise [image source]
Woy Woy Sunrise merupakan tempat menginap baru yang berada di kawasan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai ini dikenal sebagai salah satu ‘surga’ di Indonesia karena airnya yang sangat jernih dan juga pasirnya yang putih bersih. Di sini ada Woy Woy Sunrise kini hadir dengan kamar lucu tapi ramah di kantong. Sekali lihat, mirip dengan Brighton Beach yang ada di Australia, kan?

Woy Woy Sunrise, Tanjung Bira
Woy Woy Sunrise, Tanjung Bira [image source]

Murah Meriah tapi Serasa di Luar Negeri

Tempat berjemur langsung menghadap pantai
Tempat berjemur langsung menghadap pantai [image source]
Bukan di Negeri Kanguru, akomodasi lucu ini ada di Indonesia, kok. Woy Woy artinya ‘air laut’ dalam bahasa suku Abogirin. Meski dekat dengan pantai, tempat menginap yang satu ini juga menyediakan kolam renang kecil sebagai salah satu fasilitasnya. Untuk menginap semalam di sini, tarifnya hanya kisaran 500 ribu rupiah.

Woy Wou Sunriese
Woy Wou Sunrise [image source]

Langsung Menghadap Pantai Tanjung Bira

Hammock di Woy Woy Sunrise
Hammock di Woy Woy Sunrise [image source]
Ada banyak tempat berjemur yang disediakan Woy Woy Sunrise. Selain pondok-pondok kecil yang cocok untuk menangkap sinar matahari pagi, di sini juga ada ayunan semi hammock yang langsung menghadap ke pantai. Kalau berminat, silakan pesan dari jauh-jauh hari agar tak kehabisan, ya. Hanya ada 6 kamar yang disediakan, jangan sampai kamu tak kebagian. Tak perlu khawatir kelaparan, tempat menginap satu ini juga menyediakan restoran dengan menu-menu yang enak.

Sarapan di Woy Woy Sunrise
Sarapan di Woy Woy Sunrise [image source]

Wisata di Dekat Woy Woy Sunrise

Pantai Kaluku
Pantai Kaluku [image source]
Rugi kalau kamu hanya sebentar di sini. Ada tempat indah lainnya yang jaraknya tak jauh dan wajib dieksplor. Pantai Kaluku, yang berada di kota Palu bisa ditempuh hanya dengan 11 menit berkendara. Atau kalau mau melihat pantai dari ketinggian, arahkan saja kendaraanmu menuju Puncak Pua’ Janggo yang berjarak 3 menitan saja. Bikin tak mau pulang, nih.

Puncak Pua Janggo
Puncak Pua Janggo [image source]

Kuliner yang Wajib Dicoba

D'Perahu Resto, Anda Beach
D’Perahu Resto, Anda Beach [image source]
Meski di tempatmu menginap sudah disediakan makanan dari restorannya, namun kurang lengkap jika acara jalan-jalanmu tak dibarengi dengan berburu kulinernya. Ada Warung Bamboo, tempat makan sederhana untuk menikmati ikan segar yang dibakar yang menjadi favorit turis. Selain itu, berkendara 11 menit dari Tanjung Bira, kamu bisa santap siang sambil selfie di D’Perahu, kafe yang berbentuk kapal milik Anda Beach and Resort.

Warung Bambu Tanjung Bira
Warung Bambu Tanjung Bira [image source]
Woy Woy Sunrise Lokasi di Kawasan Pantai Tanjung Bira, Bulukumba
Telepon: +61410936534

Wah, cocok banget untuk liburan mendatang. Segera tetapkan tanggal dan pesan kamarmu. Jangan lupa siapkan bikini terbaik untuk foto-foto di sana. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi wisata bulukumba wisata tanjung bira
Share