Destinasi Wisata Warna-warni di Korea Selatan, Cantiknya Persis Seperti Artis Drama Korea

Destinasi wisata warna-warni di Korea Selatan berikut ini, cantiknya persis seperti artis-artis drama Korea. Bangunan yang dikonsep menarik dan pemilihan warna yang cantik jadi kekuatan utamanya. Nggak percaya? Ini dia daftar pilihannya untuk Teman Traveler!

Gamcheon Culture Village

Nikmati Warna-warni Gamcheon dari Atas via Instagram/zsofipadar

Kawasan di pesisir Korea ini dahulu merupakan permukiman para pengungsi Perang Korea. Semula ia juga merupakan kawasan kumuh. Namun, sejak 2009 Gamcheon-dong berubah menjadi salah satu atraksi menarik di Korea Selatan.

Rumah-rumah Penduduk Diwarnai via Instagram/minhpham108

Rumah-rumah penduduk yang posisinya seperti bertumpuk-tumpuk, dicat dengan warna-warna terang. Renovasi yang didukung oleh pihak pemerintah setempat ini, membuat Gamcheon-dong terlahir kembali.

Suasana Lorong-lorong Gamcheon via Instagram/greedy_cookie

Banyak wisatawan, baik lokal atau mancanegara berkunjung ke sini. Mereka berjalan-jalan di antara lorongnya atau menikmati Gamcheon Culture Village dari atas.

Petite France

Petite France di Korea via Instagram/sohwahalilintar

Destinasi wisata warna-warni di Korea Selatan selanjutnya yang harus Teman Traveler kunjungi adalah Petit France di Provinsi Gyeonggi-do. Bangunan-bangunan di kawasan ini dibuat persis dengan suasana di Strasbourg, Prancis.

Kampung Warna-warni Korea Selatan via Instagram/ad_wu0515

Setidaknya sini di ada belasan bangunan bergaya arsitektur Prancis yang bisa dimasuki. Semuanya dicat menggunakan warna-warna pastel yang lembut.

Warna-warni yang Menyegarkan Mata via Instagram/bope_0_

Ia menjadi lebih menarik karena beberapa kali pernah dipakai sebagai lokasi pengambilan gambar drama Korea yang terkenal. Sebut saja My Love From The Star dan Beethoven Virus. Meski letaknya cukup jauh dari Seoul, wisatawan yang datang ke Petite France tidak pernah sepi.

Edelweiss Swiss Theme Park in Gapyeong

Suasana di Edelweiss Swiss yang Takkalah Cantik via Instagram/s.shye

Jika Petite France bernuansa Prancis, Edelweiss Swiss Theme Park ini menawarkan suasana khas Swiss. Lokasi keduanya sama-sama ada di Provinsi Gyeonggi-do. Bangunan-bangunan di sini didesain sedemikian rupa dan dicat menggunakan warna-warna pastel yang lembut serta menyenangkan.

Boneka Lucu di Edelweiss Swiss via Instagram/hi_bbibbi

Selama jalan-jalan di Edelweiss Swiss Theme Park Teman Traveler harus coba mengunjungi beberapa museum yang ada. Antara lain Cheese Museum, Love Clay Museum, Love Museum, Bear Museum, hingga Chocolate Factory.

Paju Provence Village

Suasana di Paju Provence Village via Instagram/korea.hunter

Paju Provence Village bermula dari sebuah restoran Prancis yang buka pada 1996 silam. Kini, ia menjadi salah satu destinasi wisata cantik di Korea Selatan. Nuansa Prancis terasa saat Teman Traveler berkunjung ke sini. Terutama terlihat pada bangunan-bangunan bergaya Eropa di beberapa toko dan galeri yang ada di dalam area.

Bangunan Cantik di Peju Provence Village via Instagram/sohee._.98

Paju Provence Village terletak di Kota Paju. Di sini warna-warna cantik menghiasi berbagai sudut. Semua spot terasa instagenic! Saat berkunjung, jangan lupa gunakan outfit terbaik Teman Traveler ya!

Songwol-dong Fairy Tale Village

Sepanjang Kawasan Seperti Negeri Dongeng via Instagram/v.y_p

Sesuai namanya, destinasi wisata warna-warni di Korea Selatan ini akan membawa Teman Traveler ke negeri dongeng. Gedung-gedung di Songwol-dong Fairy Tale Village dihiasi dengan ornamen-ornamen cantik khas Fairy Tale.

Layaknya Masuk ke Negeri Dongeng via Instagram/msagnesbat

Sepanjang jalan, mata pengunjung akan disegarkan dengan warna-warna yang menarik. Boneka-boneka lucu di setiap sudutnya pun ‘laris manis’ menjadi spot foto favorit wisatawan.

Everland Resort

Salah Satu Spot Terbaik di Everland Korea via Instagram/patrickmelecio

Everland Resort merupakan salah satu taman bermain paling banyak dikunjungi wisatawan. Ia dikonsep benuansa ala-ala negeri dongeng. Di sini Teman Traveler akan menemukan banyak bangunan bergaya Eropa dengan warna-warna yang cerah.

Bisa Ajak Pasangan ke Sini Juga! via Instagram/haqimzohari

Suasananya juga lebih manis karena ia juga memiliki kebun bunga yang luas dan cantik. Mengunjungi Everland Resort, pengunjung juga bisa menaiki beberapa wahana permainan yang seru serta menguji adrenalin. Seperti roller coaster dari kayu sepanjang 1.779 meter. Roller coaster ini merupakan yang terbesar di Korea Selatan.

Beberapa destinasi wisata warna-warni di Korea Selatan dijamin bakal bikin liburan bertambah menyenangkan. Terlebih jika Teman Traveler menyukai suasana yang penuh warna. Terbayang serunya, kan? Jadi kapan mau berkunjung?

Tags
Korea Selatan Luar negeri Wisata Wisata Warna-warni di Korea Selatan
Share