Wisata Sekaligus Nonton Konser, Datang ke Empat Lokasi Ini Aja

Nonton konser musik nggak melulu harus di dalam gedung dan stadion. Di Indonesia kamu dapat merasakan experience yang lebih beragam. Keindahan lansekap nusantara juga dapat menjadi lokasi yang cocok untuk seru-seruan nonton konser musik. Bayangkan sing along bersama band idola sembari menikmati keindahan destinasi wisata Indonesia, menarik bukan? Nah, jika ingin merasakan atmosfer tersebut, tonton konser di tempat ini ya.

1. Lalala Fest, Orchid Forest Cikole Lembang

Tempat yang akan menjadi lokasi Lalala Festival, via instagram/@orchidforestcikole

Orcid Forest Cikole merupakan kawasan hutan pinus yang dijadikan tempat wisata sekaligus penangkaran anggrek. Hari ini kamu dapat seru-seruan bareng temen se-gengmu untuk nyanyi dan teriak-teriak sepuasnya. Karena konser musik bertajuk Lalala Fest diselenggarakan pada hari ini, Sabtu (10/3/2018). Event ini juga dimeriahkan oleh Oh Wonder, grup alternative-pop asal London, juga band kawakan Indonesia seperti The Groove dan Ten2Five.

Berada di kawasan hutan Pinus, via instagram/@orchidforestcikole

2. Jazz Gunung, Bromo

Jazz Gunung Bromo dengan suasana etnik via instagram/@totepacker

Jazz Gunung yang biasa diselenggarakan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini menjadi salah satu festival musik outdoor yang dinanti. Perpaduan harmonis alam dengan beat musik jazz yang dikemas dengan nuansa etnik adalah penyebab kenapa event ini begitu ditunggu. Nama-nama seperti Endah N Rhesa, Tohpati Bertiga, Barry Likumahuwa, dan Andre Hehanussa talah menantimu di tanggal 27-29 Juli mendatang.

Berada di kawasan Bromo Tengger Semeru, via instagram/@detikwisata

3. Prambanan Jazz Festival

Berlatar belakang Candi Prambanan, via instagram/@bebex_rock

Setelah mendatangkan Shane Filan, salah satu anggota grup Westlife tahun 2017 lalu, kali ini Prambanan Jazz kembali mendatangkan musisi kenamaan. Di tahun 2018 ini, Diana Krall yang notabene peraih Grammy Awards kategori Best Jazz Vocal Performance dan Best Jazz Vocal Album masuk dalam line up utama. Selain itu kamu juga dapat nostalgia dengan boyband populer di tahun 90-an, Boyzone. Event ini akan dilangsungkan pada tanggal 17-19 Agustus mendatang.

Menarik musisi internasional untuk datang, via instagram/@prambananjazz

4. Senggigi Sunset Jazz, Lombok

Diselenggarakan di tepi Pantai Senggigi, via instagram/@humas_lobar

Senggigi Sunset Jazz diselenggarakan di pesisir Pantai Senggigi dengan atmosfer khas Lombok. Tahun lalu event ini berlangsung pada tanggal 22-23 September dengan bintang tamu Tohpati Bertiga, Tesla Manaf, dan Yura Yunita. Untuk tahun ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut kapan event ini akan diselenggarakan.

Menampilkan musisi-musisi kawakan Indonesia via instagram/@mldjazzwanted

Nonton konser di tempat wisata tentu akan menjadi pengalaman yang menarik. Terlebih lagi dengan lansekap Indonesia yang memukau. Beberapa tiket untuk konser di atas sudah bisa dipesan, jangan sampai ketinggalan ya.

Tags
Hari Musik Indonesia Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Nusa Tenggara Barat Wisata
Share