Eduwisata Seru di Orchid Forest Lembang, Hutan Pinus di Atas 1500 Mdpl

Advertisement

Lembang dikenal sebagai wilayah dengan banyak sekali destinasi wisata. Bahkan pada akhir pekan atau libur panjang, kecamatan di Kabupaten Bandung Barat ini adalah tujuan wisata warga ibukota. Sebut saja Floating Market atau Farm house Lembang. Namun beberapa saat lalu terdapat sebuah destinasi baru bernama Orchid Forest yang berada di Cikole, Lembang. Apa ya yang membedakan tempat ini dengan yang lain?

Sejuknya Hutan Pinus di Atas 1500 Mdpl

Taman yang tertata rapi
Taman yang tertata rapi [image source]
Lokasi alam hutan pinus disulap menjadi sebuah wilayah outbond dengan penataan yang cantik. Tak hanya sekedar berisi gardu pandang di sana dan sini. Memiliki luas total dua belas hektar yang dipenuhi dengan pohon pinus yang menjulang pada ketinggian 1500 Mdpl, membuat cuaca di tempat ini benar-benar tepat untuk melepas penat.

Kubah yang fotogenic
Kubah yang fotogenic [image source]

Belajar dan Berlibur Sekaligus Dalam Satu Tempat

Tempat budidaya dan edukasi anggrek
Tempat budidaya dan edukasi anggrek [image source]
Walaupun tak memiliki gardu pandang seperti tempat wisata bukit kebanyakan, tempat ini juga tetap fotogenic. Beragam aktivitas outbond dapat dilakukan di sini, bahkan tempat ini cocok sekali untuk para pecinta tanaman. Karena sebanyak 157 spesies anggrek juga dapat ditemukan pada tempat ini. Layak saja jika tempat ini mendapat predikat sebagai wisata edukasi  berkonsep Geowisata dan Ecotourism bertaraf internasional.

salah satu tanaman anggrek
salah satu tanaman anggrek [image source]

Stage dan Tribun yang Cocok Untuk Pernikahan

Tribun di depan stage
Tribun di depan stage [image source]
Terdapat satu lokasi yang memikat mata, kursi-kursi berundak dari kayu yang membentuk tribun juga stage dengan ukuran yang tak terlalu besar. Ternyata tempat ini adalah sebuah ruang untuk acara music atau bahkan pernikahan dengan konsep alam. Walaupun kamu tak menggelar acara, tetap boleh kok untuk duduk dan mengambil gambar di tengah pepohonan pinus.

Stage multifungsi
Stage multifungsi [image source]

Tetap Indah Ketika Petang

Jembatan dengan lampu di sisinya
Jembatan dengan lampu di sisinya [image source]
Dari jembatan gantung yang menghubungkan satu pinus dengan pinus yang lain, terlihat menyala ketika hari telah mulai petang. Beberapa tempat yang lain juga tampak dihiasi dengan lampu-lampu berwarna cokelat keemasan. Selain itu juga terdapat tempat hangout seperti Armor Coffee dan Coffee Corner.

Semakin indah ketika datang kabut
Semakin indah ketika datang kabut [image source]
Memang tak ada habisnya tujuan wisata di Lembang. Orchid Forest cukup nyaman untuk menjadi destinasi liburan. Yuk, segera datang ke tempat ini.

Advertisement
Tags
Bandung Jawa Barat Lembang orchid forest Wisata Alam
Share