Tour de Bintan Segera Dilaksanakan, Ini Tempat Wisata di Sekitar Rutenya

Tour de Bintan dikenal sebagai perlombaan balap sepeda paling favorit di kawasan Asia. Bagaimana tidak, meskipun memiliki atmosfer kompetitif pemandangan yang ditawarkan cukup memesona. Tanggal 24-25 Maret mendatang, Pulau Bintan akan kembali ramai dengan para pembalap sepeda. Mengambil lokasi start di Plaza Lagoi, beberapa tempat ini adalah destinasi wisata dengan pemandangan yang indah.

1. Plaza Lagoi

Salah satu desain ruangan restoran yang ada di dalam Plaza Lagoi via instagram/@yudhitribal

Plaza Lagoi adalah lokasi start Tour de Bintan 2018. Meskipun mengadopsi nama plaza, tempat ini tak terlalu bising namun juga tidak sepi. Beberapa tempat untuk nongkrong dapat ditemukan dengan mudah di tempat ini. Begitu pun dengan toko yang menjual oleh-oleh.

Halaman depan Plaza Lagoi via instagram/@tartar_riri

2. Pantai Lagoi

Pesisir Pantai Lagoi via instagram/@ruziana.fathruzi

Keindahan Pantai Lagoi sering disebut-sebut sebagai miniatur Singapura. Karena dulu transaksi di sekitar tempat ini masih menggunakan dollar Singapura. Pantai Lagoi berpasir putih dengan dihiasi beberapa batuan granit di tepinya. Tak jauh berbeda dengan Pulau Dewata, di sekitarnya banyak terdapat kafe, lapangan golf, dan juga resort.

Salah satu pengunjung sedang berpose di tepi Pantai Lagoi via instagram/@astiesugiarto

3. Lagoi Bay Lantern Park

Lampion berbentuk ubur-ubur di Lagoi Lantern Park via instagram/@bintanresortsofficial

Di taman lampion dengan luas lahan sebesar 4.000 meter persegi ini berbagai macam bentuk lampion dapat ditemukan. Berbagai macam spesies hewan seperti harimau, badak bercula satu, komodo, gajah sumatera, hingga orang utan terdapat di Lagoi Lantern park. Taman lampion ini dibuka mulai pukul 5 sore hingga 10 malam.

Lampion berbentuk beraneka ragam spesies di Lagoy Lantern Park via instagram/@tjinlee

4. Lagoi Bay Lake

Lagoi Bay Lake saat pagi hari via instagram/@lagoibaybintan

Lagoi Bay memiliki pemandangan yang menarik, air danau yang biru dipadukan dengan rerumputan hijau yang tak terlalu tinggi. Situasi sekitar yang tak terlalu bising membuat tempat ini cukup nyaman untuk menikmati sore. Di pagi hari tempat ini juga digunakan untuk wisatawan berlari pada jogging track.

Jogging track di tepi danau via instagram/@grandlagoihotel

Menyaksikan serunya Tour de Bintan serta menikmati keindahan lansekap Pulau Bintan pastinya akan menjadi kegiatan yang menarik. Dengan pemandangan dan beragam destinasi, jangan lupa masukkan Bintan sebagai destinasi wisata akhir pekanmu ya?

Tags
Bintan Indonesia kepulauan riau Tour de Bintan Wisata
Share