11 Icon Dan Tempat Wisata Toraja Yang Harus Dikunjungi.

Toraja adalah salah satu daerah destinasi lokasi wisata yang paling banyak di kunjungi di daerah Sulawesi Selatan, dengan jenis wisatawan mancanegara maupun domestik. Ada banyak yang ikonik, di antaranya adalah tedong bonga, perkuburan leluhur yang tertata sesuai dengan garis keturunan, serta alam yang sangat indah. Menjadikan lokasi yang menjadi daya tarik dari Toraja. Jika berencana berkunjung, ini daftar wisata Toraja yang tak boleh dilewatkan.

Tongkongan Pallawa, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Lolai, Negeri di Atas Awan

Lolai, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Destinasi pertama ada Lolai atau sering juga disebut negeri di atas awan. Objek wisata ini berada di puncak Gunung Toraja, menawarkan keindahan alam daratan dari ketinggian saat matahari terbit.

Dengan cuaca yang sejuk, lokasi ini menyediakan warung yang menjual makanan dan minuman hangat, sehingga jangan takut kedinginan. Teman Traveler boleh membawa tenda untuk menginap di lapangan yang telah disediakan.

Kete’ Kesu


Kete kesu, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Selanjutnya ada Kete’ Kesu yang erupakan salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Wisata Toraja ini menawarkan pemandangan berupa rumah tongkongan. Di sini juga banyak dijual souvenir Toraja, seperti tengkorak serta patung-patung leluhur.

Patung Yesus


Patung Yesus, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Toraja merupakan salah satu lokasi yang mayoritas masyarakatnya beragama kristen, sehingga mengenai adat, hewan ternak (babi), anjing, dan lain sebagainya pastinya akan dijumpai di setiap rumah. Jalanan ke patung ini lumayan ekstrem, naik tangganya juga lumayan menguras tenaga. Jadi, siapkan staminamu Teman Traveler.

Londa

Londa, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Destinasi selanjutnya adalah Londa, merupakan salah satu lokasi yang cukup mistis. Area ini adalah pemakaman yang banyak dikunjungi untuk mendoakan arwah.

Lokomata

Lokomata, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Seperti destinasi wisata sebelumnya, Toraja selalu terkenal dengan icon pemakaman dan tongkongan. Lokomata juga demikian, hanya saja bedanya tempat ini berada di pinggir jalan sehingga sangat mudah untuk dikunjungi.

Batutumonga

Batutumonga, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Dengan menawarkan konsep alam, Batutumonga berhasil membuat kamu merasakan ketenangan dan kenyamanan, tanpa bisingnya kendaraan. Cocok untuk menyepi, ya.

Desa Toraja


Desa Toraja, (c) Ida Rachmaniar Ramli / Travelingyuk

Batutumonga menyediakan wisata pedesaan. Pemandangan yang disajikan berupa hamparan lahan untuk ternak tedong bonga’, juga bangunan rumah Toraka. Pastikan Teman Traveler tidak lupa berpose di sini.

Mata Air

Mata air, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Teman Traveler yang suka berenang, direkomendasikan mata air yang segar. Menawarkan keindahan alam berupa danau alami. Tak hanya boleh dipandangi, Teman Traveler juga boleh berenang, lho.

Patung Lakipadada


Patung lakipadada, (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Objek wisata selanjutnya berupa Patung Lakipadada. Patung ini berada di tengah-tengah sebuah air terjun yang terletak di tengah Kota Toraja.

Tedong bonga’

Tedong bonga (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Untuk icon dan tempat wisata terakhir ada tedong bonga’. Seperti yang terlihat pada lokasi dan objek wisata sebelumnya, selalu ada gambar tedong di setiap Tongkongan, ya.

Itulah deretan wisata Toraja yang sayang dilewatkan. Jika Teman Traveler berencana berkunjung, pastikan juga tak lupa mencicipi kuliner Toraja yang khas, ya. Setuju, kan?

Tags
Indonesia Toraja Wisata wisata toraja
Share