Wisata Air Tlatar di Boyolali, Mirip Taman Korea

Advertisement

Lagi-lagi, Jawa Tengah selalu bisa menarik wisatawan untuk berkunjung. Tak kalah dengan pesona Yogyakarta yang selalu dirindukan, adalah Boyolali. Kabupaten yang berada di sebelah barat Surakarta ini juga kaya akan wisata alam yang luar biasa cantik. Selain waduk-waduk yang hits, ada juga Taman Air Tlatar. Yuk, lihat ada apa saja.

Wisata air ini berlokasi di Dukuh Tlatar, Desa Kebonbimo, Kecamatan Boyolali. Merupakan pilihan favorit para keluarga yang ingin bersantai, seperti bermain air hingga memancing.

Wisata Air Tlatar di Boyolali
Wisata Air Tlatar di Boyolali [image source]

Siapa sangka, di Boyolali ada taman air ala Korea. Di sini pemandiannya berasal dari dua umbul, yaitu Pengilon dan Asem. Setiap menjelang bulan Ramadhan, biasanya diadakan upacara Pasudan, yaitu pembersihan diri sebelum mulai berpuasa.

Indahnya Tlatar, mirip taman di Korea
Indahnya Tlatar, mirip taman di Korea [image source]

Yang tak ingin berenang, bisa juga bermain sepeda air yang disediakan di sini. Tanpa basah-basahan, kamu sudah bisa menikmati keindahan sekitar yang masih sejuk dan asri. Betah, deh.

Main sepeda air di Tlatar
Main sepeda air di Tlatar [image source]

Tak perlu takut kelaparan, di dalamnya juga terdapat Rumah Makan Terapung yang menyuguhkan berbagai makanan yang segar. Kalau begini, semakin mirip taman di Korea, ya.

Rumah makan terapung di Tlatar Boyolali
Rumah makan terapung di Tlatar Boyolali [image source]

Ada air terjun mini yang segar banget dan menarik untuk dijadikan latar belakang fotomu. Yap, salah satu syarat tempat wisata adalah wajib fotogenic. Setuju, kan?

Air terjun mini di Wisata Air Tlatar
Air terjun mini di Wisata Air Tlatar [image source]

Selain pemandian dan bersepeda air, ada juga taman hijau yang sayang banget untuk dilewatkan. Piknik di sini rasanya seru juga, ya. Pepohonan yang rindang akan menghalau panas matahari, tapi tak sampai menghilangkan warna biru langit yang cantik.

Taman Indah di Tlatar
Taman Indah di Tlatar [image source]

Ternyata, lokasi wisata ini cukup romantis. Coba saja ajak si kesayangan untuk berpose seperti ini di Taman Air Tlatar. Hayoo, siapa yang ikutan baper?

Wisata air Tlatar, Boyolali
Wisata air Tlatar, Boyolali [image source]

Taman Wisata Air Tlatar ternyata juga menyediakan spot selfie bareng robot ala-ala Transformer, nih. Wah, yang bawa anak kecil pasti girang kalau bertemu dengan karakter favoritnya.

Spot selfie bareng robot di Tlatar
Spot selfie bareng robot di Tlatar [image source]

Berenang, memancing, hingga bersantap seafood dengan pemandangan alam yang menyejukkan benar-benar paket lengkap dari wisata yang satu ini. Cocok banget untuk liburan keluarga. Tak hanya si kecil, orang tuanya pun ikutan senang.

Cocok untuk liburan keluarga
Cocok untuk liburan keluarga

Mengikuti kemajuan zaman, Tlatar pun sudah melengkapi fasilitasnya dengan persewaan ATV. Keliling taman wisata akhirnya tak perlu jalan kaki. Menyenangkan juga nih bawa anak muter-muter sampai bosan.

Sewa ATP di Tlatar
Sewa ATP di Tlatar [image source]
Lokasi : Desa Kebonbimo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali

Nah, sekarang sudah tahu kan harus liburan kemana pada akhir pekan depan? Jangan lupa untuk datang lebih pagi kalau mau foto-foto di objek wisata Boyolali ini. Bagaimana, siapa nih yang sudah pernah ke sini?

Advertisement
Tags
wisata boyolali
Share