Pecinta Otomotif Wajib Datang ke 4 Wisata Ini, Bikin Lupa Pulang

Indonesia dianugerahi beragam wisata yang tak habis-habis. Selain alamnya yang indah luar biasa, wisata buatannya juga keren dan bikin berdecak kagum. Di Batu, rasanya setiap bulan ada saja wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat keren tersebut dibuat dalam beragam tema. Yang suka dengan seni, wajib berkunjung ke Amazing Art World 3D Bandung, lukisan di sana akan membuatmu betah. Nah, yang mengaku pecinta otomotif wajib ke 4 wisata ini. Mana saja, ya?

Museum Angkut, Batu

Museum Angkut, Batu
Museum Angkut, Batu [image source]
Sudah bukan rahasia bahwa Batu adalah surganya wisata-wisata keren. Sudah tak terhitung ada berapa taman bermain yang dibuat di daerah ini. Seperti tak habis-habis lahannya, Batu selalu punya wisata baru untuk dikunjungi. Kawasan ini memiliki Museum Angkut yang super kece. Bisa dibilang terbesar di Indonesia. Ada lebih dari 300 koleksi kendaraan, dari yang tradisional hingga super modern. Cowok bisa betah banget keliling museum ini, nih. Jangan khawatir, kamu tidak akan bosan karena masuk ke tempat ini akan membuatmu merasa sudah berkunjung ke Hollywood, Cina, bahkan Eropa. Keren banget!

Museum Angkut
Museum Angkut [image source]
Museum Angkut

Lokasi: No. 2, Kota Wisata, Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu

Museum Transportasi, Jakarta

Museum Transportasi, Jakarta
Museum Transportasi, Jakarta [image source]
Jakarta juga tak ketinggalan. Kamu tak perlu jauh-jauh ke Batu untuk melihat mobil-mobil dan juga transportasi jadul yang pernah ada di Indonesia. Di Taman Mini Indonesia Indah ada juga Museum Transportasi yang menarik untuk dikunjungi. Museum yang dikelola oleh Departemen Perhubungan Republik Indonesia ini menyimpan, meneliti, dan juga memamerkan perkembangan kendaraan dari jaman ke jaman. Berbagai wujud transportasi darat, laut, hingga udara bisa kamu lihat di museum yang satu ini. Banyak juga lho yang menggunakan lokasi ini sebagai tempat pemotretan pre wedding. Yakin tak mau ke sini?

Museum Transportasi TMII
Museum Transportasi TMII [image source]
Museum Transportasi di Taman Mini Indonesia Indah

Lokasi: Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Deus Ex Machina, Bali

Deus Ex Machina
Deus Ex Machina [image source]
Tak ada yang gagal kamu temukan di Bali. Lautan dengan sunset paling indah, atau persawahan indah yang memilki pemandangan matahari terbit tercantik, semuanya ada di Pulau Bali. Tak hanya wisata, destinasi favorit hampir turis dari seluruh dunia ini juga memiliki lokasi yang dipenuhi oleh motor-motor keren, yaitu Deus Ex Machine. Tempat ini merupakan pertokoan, kafe, kamu bahkan juga bisa memodifikasi motormu sesuai dengan selera. Keren banget, ya. Tempat ini wajib masuk dalam daftar Kafe Keren Bali yang sayang banget untuk dilewatkan.

Deus Ex Machina, Bali
Deus Ex Machina, Bali [image source]
Deus Ex Machina

Lokasi: Jl. Batu Mejan No.8, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Plataran Bromo, Pasuruan

Teras Bromo, Plataran Bromo
Teras Bromo, Plataran Bromo [image source]
Satu lagi nih tempat wisata yang memamerkan mobil dan motor keren, bikin pecinta otomotif males pulang, yaitu Teras Bromo. Kafe yang termasuk dalam Plataran Bromo, Pasuruan ini cocok banget dikunjungi di Minggu pagi. Udara khas pegunungan yang segar, pemandangan hijau yang menyejukkan di sejauh mata memandang, ditambah dengan deretan mobil keren yang dipamerkan. Ajak ayah atau pasangan tercinta untuk sarapan dan menikmati Minggu di Teras Bromo, deh. Siap-siap dicuekin karena asik sendiri, ya.

Mobil di Plataran Bromo
Mobil di Plataran Bromo [image source]
Plataran Bromo

Lokasi: Ngadiwono, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur

Nah, sudah tahu kan mana saja yang harus kamu kunjungi agar hobimu pada otomotif bisa terpuaskan? Langsung rencakan liburanmu selanjutnya ke tempat-tempat di atas. Jadi, kapan nih?

Tags
Bali Batu bromo Indonesia Jakarta Wisata wisata tema otomotif
Share