4 Wisata Sport untuk Bakar Lemak Setelah Santap Lontong Sayur

Idul fitri sudah berlalu, tapi berat badan tak kunjung ikut berlalu. Malah yang ada, bobot badan menjadi lebih berat setelah lebaran karena menghabiskan segala makanan. Oleh karena itu, kita perlu banget untuk membakar semua lemak yang ada di tubuh. Tentunya dengan berkunjung ke wisata sport yang ada di berbagai belahan Indonesia.

Panjat tebing di Citatah

wisata sport

Untuk yang suka berolahraga ekstrem, bisa datang ke tempat wisata di Bandung yaitu Tebing Citatah. Di mana wisata tersebut banyak digunakan para pemanjat tebing untuk melakukan hobinya. Namun, sebelum kalian ingin memanjat tebing yang ada di Bandung ini, terlebih dulu diharuskan untuk membuat izin minimal satu bulan sebelum memanjat. Izin tersebut bisa dibuat ke Pusat Pendidikan Latihan Khusus di Batujajar, Bandung.

Bersepeda di kawasan Sentul

wisata sport

Olahraga menyenangkan yang bisa membakar lemak di tubuh adalah bersepeda. Tapi, jangan bersepeda di rumah saja ya, karena ada tempat menarik yang enak untuk olahraga sepeda. Adalah SEBEX Bike Park di Sentul. Trek yang ada di sana cukup aman kok bagi teman traveler yang belum punya skill lebih untuk bersepeda. Jadi, jangan takut untuk menghabiskan waktu bersepeda di sana.

Diving di perairan Banua Wuhu

Banua Wuhu via instagram/
topindonesia

Wisata sport yang bisa teman traveler kunjungi selanjutnya adalah Banua Wuhu. Bagi yang belum tahu, Banua Wuhu merupakan tempat diving di Indonesia yang banyak dikunjungi turis lokal dan juga mancanegara. Alasannya karena pemandangan bawah lautnya tidak kalah dengan Volcano Diving Centre di Santorini, Yunani. Apabila teman traveler tertarik ke sana, bisa langsung datang ke Gunung Berapi Laut, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Selatan.

Berenang cantik di Crystal Lagoon

Crystal Lagoon via instagram/
atikatheresia86

Bagi teman traveler yang ingin membakar lemaknya dengan berenang, bisa langsung ke Crystal Lagoon di Pulau Bintan. Tempat ini merupakan salah satu wisata di Bintan yang namanya sudah terkenal di seantero jagat. Dikarenakan letaknya berada di tepi pantai dan  air yang digunakan berasal dari laut yang sudah melalui proses penyulingan, sehingga warnanya sangat jernih. Selain berenang, kalian juga bisa bermain water sport seperti Boat Ride, Kayak, fly board, dan beberapa water sport lainnya.

Tempat wisata di atas bisa kalian gunakan untuk membakar lemak setelah makan lontong sayur di saat lebaran. Uniknya, tempat-tempat ini juga bisa digunakan sebagai tempat berlibur. Yuk deh berkunjung ke salah satunya supaya lemak minggat, hati pun juga ikut riang.

Tags
Bandung Indonesia Jakarta Jawa Barat Kepulauan sangihe Pulau Bintan Riau Sulawesi Selatan
Share