Pulau Bintan, Permata Wisata Kepulauan Riau

Perihal keindahan bahari, Indonesia tak perlu diragukan lagi. Bali, Lombok, dan Raja Ampat adalah contoh nyatanya. Pada bagian barat Indonesia, kamu juga dapat menemukan pemandangan serupa. Terletak di wilayah Kepulauan Riau, Pulau Bintan juga menawarkan keindahan yang memukau. Seperti yang dapat dilihat pada destinasi wisata Pulau Bintan berikut ini.

Lagoy Bay

Wisatawan sedang berfoto di landmark Lagoy Bay via instagram
Wisatawan sedang berfoto di landmark Lagoy Bay via instagram/justalyaw

Lagoi Bay memiliki pemandangan yang menarik, air danau yang biru dipadukan dengan rerumputan hijau yang tak terlalu tinggi. Situasi sekitar yang tak terlalu bising membuat tempat ini cukup nyaman untuk menikmati sore. Di pagi hari tempat ini juga digunakan untuk wisatawan berlari pada jogging track. Kawasan yang berisi banyak resort ini juga memiliki plaza dan taman lampion yang dapat kamu kunjungi.

Bukit Pasir Busung

Bekas penambangan bauksit yang menjadi destinasi wisata via instagram
Bekas penambangan bauksit yang menjadi destinasi wisata via instagram/andikradenwatisokoi

Keunikan Gurun Pasir Busung adalah peninggalan dari bekas penambangan bauksit yang saat ini terbengkalai. Gundukan berwarna coklat menjadi magnet paling kuat yang mampu menarik wisatawan, terbukti tempat yang berada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ini kian melejit di sosial media.

Telaga Biru

Wisatawan sedang berfoto kawasan telaga biru via instagram
Wisatawan sedang berfoto kawasan telaga biru via instagram/sherlyandrianii

Telaga Biru ini terletak di Desa Busung Bintan, tak jauh dari Gumuk Pasir Busung. Tempat ini bukan terbentuk karena proses alam, melainkan bekas galian pasir. Pasir berwarna putih dan membentuk lekukan sehingga air yang dihasilkan pun menjadi biru. Ada beberapa Telaga Biru di sana dan bahkan ada yang sangat luas.

Pantai Trikora

Pantai Trikora memili banyak batuan granit di bebera titik via instagram
Pantai Trikora memili banyak batuan granit di bebera titik via instagram/genpi_bintan

Destinasi ini terletak di desa Malang Rapat, kecamatan Gunung Kijang, kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pantai Trikora dikenal dengan airnya yang jernih dengan ombak laut tenang sehingga cukup aman digunakan bermain, berenang dan snorkeling. Sepanjang 25 kilometer pesisir pantainya ini terdapat banyak sekali resor mewah.

Treasure Bay

Laguna buatan di Treasure Bay via instagram
Laguna buatan di Treasure Bay via instagram/mytrip.indonesia

Treasure Bay berada di kawasan Wisata Terpadu Lagoi. Tempat ini dinobatkan sebagai kolam terbesar di Asia Tenggara dengan luas mencapai 6,3 hektar. Sensasi berbeda pun dapat kamu rasakan di tempat ini. Bentuknya pun dibuat menyerupai pesisir pantai. Dengan bagian tepi yang didesain lantai dan semakin ke tengah semakin dalam.

Dari ujung barat hingga timur, Indonesia dipenuhi dengan pesona alam yang luar biasa. Keindahan Pulau Bintan yang berada di Kepulauan Riau adalah salah satu contohnya. Bagaimana dengan wisata di sekitar tempat tinggalmu?

Tags
Bintan Indonesia kepulauan riau Wisata
Share