Rekomendasi Wisata di Sibolga, Keindahan yang Membuatmu Terpesona

Advertisement

Nama Sibolga memang terdengar cantik dan antik susai dengan kedaan alamnya yang dekat dengan pantai. Kalau kamu sudah terlalu bosan dengan Medan, cobalah datang ke kota saingannya ini. Ada banyak destinasi apabila kamu datang bersama dengan keluarga. Kamu bisa berbagi tawa bersama mereka dan membuat kenangan yang tak terlupakan? Lalu apa saja pilihannya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Pulau Putri

Pulau Putri Sibolga [image source]
Sibolga termasuk gencar dalam mempromosikan wisata baharinya. Tidak heran, karena daya tarik berupa terumbu karang eksotis dan berbagai hewan laut tersuguh di mana-mana. Kamu bisa mulai dari Pulau Putri yang berjarak 12 mil laut dari daratan utama Sibolga. Sudah pasti perairan yang jernih munggu untuk kamu jelajahi. Bawa serta peralatan snorkeling atau kamu bisa menyewa di sekitar lokasi. Untuk menuju ke sini, kamu bisa menyewa perahu dengan harga sekitar satu juta rupiah. Maka dari itu, datang ramai-ramai akan lebih hemat.

Pulau Putri [image source]
Lokasi : Dekat Pulau Musala, sekitar 22 km arah barat daya Kota Sibolga

2. Pulau Poncan Gadang

Pulau Poncan [image source]
Pulau Poncan sebenarnya adalah nama untuk dua tempat yaitu Poncan Gadang dan Poncan Ketek. Keduanya adalah pulau kembar yang bersebelahan. Itulah mengapa sekali liburan di Sibolga, satu dua pulau bisa terlampaui. Dari pulau yang besar hingga kecil, hampir semuanya bersih dan memiliki hamparan pasir putih. Sama seperti destinasi sebelumnya, kamu jug akan menemukan fasilitas tempat istirahat berupa resort. Bila terlalu lelah untuk kembali, bisa bermalam di sini.

Pulau Poncan [image source]
Lokasi :  Poncan Gadang, Kota Sibolga, Sumatera Utara

3. Pulau Poncan Ketek

Poncan Ketek [iamge source]
Kali ini ada kembaran Poncan Gadang yaitu Poncan Ketek. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa jarak dua pulau tersebut tidak terlalu jauh. Meski berdekatan dan dianggap kembar, namun bukan berarti fasilitasnya imbang. Dari ukuran saja berbeda, pulau Ketek lebih kecil dari Gadang. Namun jangan dulu dianggap remeh karena soal kecantikan alam, andalan Sibolga ini tidak kalah. Spot-spot snorkeling tersebar di sekitar Pulau Poncan Ketek. Jika kegiatan ini termasuk hobimu, maka kamu akan merasa seperti berada di surga.

Pulau Poncan Sibolga [image source]
Lokasi :  Poncan Ketek, Kota Sibolga, Sumatera Utara

4. Pantai Ujung Sibolga

Pantai Ujung Sibolga [image source]
Berhadapan dengan Samudra Hindia membuat Sibolga memiliki pantai cantik. Ada Pantai Ujung dengan hamparan pasir panjang. Ombak memang tidak terlalu ganas, namun daripada benerang paling asyik santai sambil merasakan kesegaran angin pantai. Makin menyenangkan jika bisa sekalian kulineran. Dalam satu kawasan ini telah tersedia fasilitas lengkap seperti restoran. Datang lapar, pulang-pulang bisa kenyang, seru bukan?

Ilustrasi Kuliner di Sibolga [image source]
Lokasi : Simare-Mare, Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara

Sibolga dekat dengan objek wisata Tapanuli Tengah. Agar lebih puas jalan-jalannya, silakan memilih destinasi lainnya. Ada air terjun hingga wisata kuliner khas Tapanuli. Jadi, kapan kamu ke sini?

Advertisement
Tags
Alam kuliner sibolga wisata sibolga
Share