4 Wisata Sekitar Tol Cipali, Melipir Sejenak Melepas Penat

Tol Cikopo-Palimanan atau yang sering disingkat Cipali sering kali menjadi bahan pembicaraan. Bagi Teman Traveler yang sering melewatinya, pasti tahu alasannya. Yap, betul sekali, karena macetnya yang mengular sampai beberapa kilometer. Tapi, jangan sedih dulu nih, sebab ada 4 wisata sekitar Tol Cipali yang bisa disinggahi. Bisa jadi solusi untuk mengatasi kebosanan menunggu macet. Wah, apa saja ya kira-kira?

Pantai Tirtamaya yang berada di Indramayu

wisata sekitar Tol Cipali
Pantai Tirtamaya via instagram/roely_qo

Salah satu wisata Indramayu yang bisa Teman Traveler kunjungi setelah keluar dari Tol Cipali yaitu Pantai Tirtamaya. Teman Traveler wajib melalui gerbang Tol Kertajati setelah melalui Cikopo-Palimanan. Kemudian ambil Jl. Jatibarang-Kadipaten dan Jl. Raya Jatibarang-Indramayu, lalu arahkan ke Jalan Raya Juntinyuat kemudian ke Juntikedokan.

Dijamin rasa bosan karena terjebak macet akan hilang. Dikarenakan kalian akan disuguhkan pemandangan deburan ombak tenang di Pantai Tirtamaya. Akan terasa semakin lengkap jika ditemani oleh segelas air kelapa.

Wisata selfie Pink Ice Cream di Cirebon

Pink Ice Cream Cirebon via Instagram @dew.wlann
Pink Ice Cream Cirebon via Instagram @dew.wlann

Jika Teman Traveler ingin berfoto-foto ria, bisa mampir ke Pink Ice Cream Cirebon.  Ada 13 zona tematik yang akan membuat pengunjung semakin asyik untuk selfie. Mulai dari zona bertema pisang sampai kolam bola.

Pink Ice Cream berada di Jl. Tuparev No. 168, Kedawung, Kota Cirebon. Akses menuju tempat ini via Tol Cikopo-Palimanan, keluar di gerbang Palimanan 2 di KM 188, lalu lurus ke Jl. Otto Iskandardinata. Ambil jalan keluar menuju Plered. Lurus terus di Jl. Tuparev ke area Kedawung. Tempat yang dituju ada di sebelah kanan.

Banyu Panas Gempol di Cirebon

Banyu Panas Gempol via instagram/banyupanasgempol

Wisata alam Banyu Panas Gempol berlokasi tak jauh dari Tol Cipali. Untuk menuju objek wisata ini, Teman Traveler bisa keluar melalui Gerbang Tol Sumberjaya jika dari arah Cikopo. Kemudian lanjut ke Banyu Panas Gempol sekitar 12,8 kilometer.

Atraksi utama Banyu Panas Gempol adalah pemandian air panas. Tapi, jangan sedih untuk yang ingin berenang seperti biasa. Di sini ada kolam renang juga dengan kualitas air yang sangat baik.

Keraton Kasepuhan di Cirebon

Keraton Kasepuhan via instagram/
mrafiff_247

Keraton Kasepuhan merupakan salah satu lokasi yang di dalamnya terdapat bangunan dengan arsitektur berbagai macam budaya. Seperti China, Eropa dan juga Hindu. Cocok sekali untuk Teman Traveler yang hobi melihat berwisata sejarah.

Untuk menuju Keraton Kasepuhan dari Tol Cipali, Teman Traveler bisa keluar di Gerbang Sumberjaya. Jarak tempuhnya sekitar 31,3 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi. Selama perjalanan akan melintasi Jalur Cileunyi-Palimanan. Kemudian menuju Jalan Tuparev.

Itulah wisata yang ada di sekitar pintu Tol Cipali. Jadi, teman traveler yang sering melalui lokasi satu ini, bisa nih merencanakan mau ke mana saja. Siap melipir ke daerah Cirebon atau Indramayu?

Tags
Cirebon Indonesia Indramayu Jawa Barat Wisata wisata sekitar tol cipali
Share