Selain Pulau Padar, Ini Wisata Instagenic di Sekitar Labuan Bajo

Keindahan Labuan Bajo sepertinya sudah menjadi rahasia umum di kalangan wisatawan. Foto-fotonya dengan panorama menakjubkan banyak beredar di media sosial. Nama-nama seperti Pulau Kenawa, Kelor, dan Padar menjadi destinasi utama bagi para wisatawan ketika datang ke sini. Namun lokasi tersebut, kamu perlu mencoba destinasi yang tak kalah seru dan berada di sekitar Labuhan Bajo.

1. Manta Point Pulau Komodo

Pari manta yang berenang bebas via instagram/@octopusdivenusapenida

Manta point adalah sebuah spot di Pulau Komodo yang menjadi habitat ikan pari manta. Pada bulan November, ikan ini sering terlihat di permukaan perairan pulau Komodo. Bahkan kamu dapat snorkeling atau diving di antara kawanan ikan ini dan menyaksikan langsung kepakan sayapnya dalam lautan.

Diver juga bisa mendekat dengan pari manta, via instagram/@carnarvonvisitorcentre

2. Gua Rangko

Bagian dalam Gua Rangko, via instagram/@traveldiverkatja

Gua Rangko adalah destinasi yang unik di sekitar Labuan Bajo. Bentuk guanya tak jauh berbeda, tetap dihiasi stalagmit dan stalagtit. Namun pemandangan tidak umum muncul dari kolam yang ada di dalamnya. Warna airnya biru jernih, terlebih lagi ketika matahari masuk melalui celah-celah gua dan menyinari kolam yang berisi air asin tersebut.

Air asin yang biru jernih, via instagram/@hansonlowis

3. Air Terjun Cunca Wulang

Aliran sungai dari Cunca Wulang, via instagram/@pulau_flores_ntt

Di sekitar Air Terjun Cunca Wulang, kamu dapat menemukan tebing-tebing besar yang membuat air terjun ini terlihat cantik. Airnya yang sangat jernih dan bersih juga salah satu nilai yang menambah kecantikan tempat ini. Tak hanya jernih, namun sensasi air yang dingin dan segar juga dapat menjadi opsi untuk menghilangkan cuaca gerah di Nusa Tenggara Timur.

Air Terjun Cunca Wulang, via instagram/@exploreflores_ntt

4. Pulau Rinca

Panorama perbukitan dan savana, via instagram/@marischkaprue

Di Pulau Rinca kamu juga dapat bertemu dengan hewan langka milik Indonesia, Komodo. Setibanya di dermaga Pulau Rinca, biasanya ranger taman nasional akan menyambut untuk menemani perjalanan mengitari Pulau Rinca. Sepanjang perjalanan itu juga pemandangan bukit savana dengan latar belakang teluk menjadi penyegar mata yang utama.

Perbukitan dengan latar belakang via instagram/@andreangga24

Tak hanya Gili Lawa Darat, destinasi lain yang berada tak jauh dari Labuan Bajo juga memiliki pemandangan yang memukau. Mana destinasi di Flores yang paling menarik bagimu?

Tags
Flores Indonesia Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur Wisata
Share