Wisata Segar di Kuningan, Anti Lapar Meski Aktif Traveling Seharian

Saat puasa, wisata yang segar-segar memang cocok buat dikunjungi. Membuat dahaga jauh-jauh dan tubuh tetap kuat menjalani puasa sampai waktu berbuka tiba. Maka dari itulah, wisata bertema air banyak jadi jujukan, tapi tentu saja yang tidak memakan banyak energi. Jika kamu sedang berada di Kuningan, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Inilah wisata segar di Kuningan yang bisa jadi jujukan.

Telaga Biru Cicerem

Situ Cicerem, via Instagram/jabargram
Situ Cicerem, via Instagram/jabargram

Telaga Biru Cicerem memang jadi salah satu yang pantas jadi jujukan kala Ramadan. Tempatnya begitu segar, ada kolam air berwarna biru jernih ditambah dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Alamat Telaga Biru Cicerem ini berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Wisata di Kuningan ini merupakan telaga alami yang di dalamnya banyak sekali ikan-ikan yang besar dan bisa dilihat dengan mata secara langsung. Ada beberapa spot Instagenic juga yang sekarang sudah dipasang. Tiket masuk ke sini murah meriah, Rp2.500 saja. Murah meriah, bukan?

Taman Batu Hanjuang

Taman Batu Hanjuang, via Instagram/veninuraeni14
Taman Batu Hanjuang, via Instagram/veninuraeni14

Taman Batu Hanjuang merupakan destinasi wisata baru yang menghadirkan spot foto Instagenic dipadu dengan wahana air. Ternyata, dahulunya lokasi ini merupakan tempat pertambangan batu dan sekarang ini jadi destinasi yang memesona. Alamatnya berada di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tiket masuknya Rp10.000 saja. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 18:00 WIB.

Situ Wulukut

Situ Wulukut, via Instagram/puput5913
Situ Wulukut, via Instagram/puput5913

Kemudian ada Situ Wilukut, danau cantik yang juga asri. Biasanya, banyak orang datang ke tempat ini karena mirip dengan Ranu Kumbolo. Alamatnya berada di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan. Panorama di sekitarnya banyak pepohonan hijau, tempat refresing dari penatnya berbagai himpitan.

Telaga Nilem

Telaga Nilem, via Instagram/akarifqulmaula
Telaga Nilem, via Instagram/akarifqulmaula

Destinasi wisata Kuningan lainnya yang tidak kalah menggiurkan juga adalah Telaga Nilem. Alamat pastinya berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Airnya begitu jernih, karena itulah bebatuan bawah laut terlihat begitu jeas, ada ikan kecil sampai dengan bebatuan. Bawa floaties supaya fotomu makin eksis ya. Jika tidak puasa, kamu bisa mandi juga ya.

Bagaimana Teman Traveler, apakah kamu tertarik untuk jalan-jalan ke wisata segar di Kuningan? Yuk traveling, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk malas-malasan.

Tags
Indonesia Jawa Barat Kuningan wisata segar di Kuningan
Share