Destinasi Seru dan Murah Wisata ke Singapura Saat Musim Hujan, Agendakan Sebagai Tujuan Liburan Akhir Tahunmu!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Luar Negeri

Teman Traveler berencana untuk liburan ke Singapura akhir tahun ini, tapi khawatir dan bingung dengan musim hujan yang juga berlaku di Negeri Singa tersebut? Kalau begitu, pas sekali! Berikut ini adalah rekomendasi destinasi wisata ke Singapura saat musim hujan yang seru untuk dikunjungi! Selain seru serta menyenangkan, objek-objek wisata ini juga murah, bahkan gratis. Langsung saja kalau begitu ya, daripada tambah penasaran! Berikut uraiannya!

1. Museum-museum di Singapura

Bergaya Bersama Patung Lilin Jackie Chan di Madame Tussauds Singapura via Instagram/ gellibeans

Wisata ke Singapura saat musim hujan, memang paling pas dihabiskan di area-area indoor. Beruntungnya, negeri dengan luas 721, 5 Km persegi ini memiliki beberapa tempat menyenangkan seperti museum-museum yang akan menjamin pengunjungnya untuk tidak kebasahan sekalipun hujan. Museum-museum di Singapura yang terkenal di antaranya Singapore Art Museum, Museum Madame Tussauds, Trick Eye Museum dan Alive Museum.

Harus Coba Bergaya di Trick Eye Museum via Instagram/ themomentsbetweenthefights

Teman Traveler boleh memasuki kawasan tersebut dengan biaya yang terhitung murah, mulai dari Rp 218 ribu, bahkan ada yang gratis lho. Sebut saja Singapore Art Museum yang menggratiskan kunjungan setiap hari Jum’at. Menyenangkan?! Pastinya!

2. Esplanade – Theaters on the Bay

Gedung Esplanade di Singapura yang Terkenal via Instagram/ yamashitaphoto

Wisata ke Singapura saat musim hujan yang takkalah seru adalah mengunjungi gedung theater ikonik yang jika dilihat dari atas, ia berbentuk seperti mata lalat. Ya! Esplanade! Ia merupakan gedung yang biasa dipakai untuk berbagai pertunjukan kelas dunia. Selain sebagai gedung pertunjukkan, di sini juga terdapat ruang seni rupa yang memamerkan berbagai karya seni visual.

Berfoto di Depan Gedungnya Saja Sudah Cukup Seru Kok via Instagram/ golhannah

Meski diperuntukkan sebagai tempat penyelenggaraan konser-konser kelas dunia, arena ini juga menyediakan theater outdoor yang biasa digunakan untuk berbagai pertunjukkan musik hingga tari dan teater tanpa memungut biaya dari para pengunjungnya! Menyaksikan pertunjukan di sini, ditemani suasana laut yang segar, Teman Traveler bisa mendapatkannya dengan gratis. Terutama saat weekend tiba; Jum’at, Sabtu dan Minggu. Catat!

3. National LibrarySingapore

Ribuan Koleksi Buku yang Bisa Dinikmati di Perpustakaan Nasional Singapura via Instagram/ ecominimalist

Perpustakaan nasional kebanggan Singapura juga bisa menjadi jujugan liburan yang menyenangkan. Terutama bagi Teman Traveler yang keranjingan baca berbagai jenis buku. National Library of Singapore dibangun dengan desain arsitektur yang modern.

Foto di Jejeran Buku-buku di Perpusnas Singapura Oke Juga via Instagram/ angelarosali

Terdiri atas 16 lantai, koleksi buku di sini lengkap dan bikin betah! Lebih menyenangkan karena untuk masuk sini, Teman Traveler nggak perlu bayar! Bagaimana? Jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan yang ada ya.

4. Gardens by the Bay

Harus ke Gardens by the Bay Saat ke Singapura via Instagram/ lolalienandjaja

Wisata ke Singapura saat musim hujan selanjutnya yang seru adalah mengunjungi Garden by The Bay. Kawasan ini merupakan lokasi pembibitan aneka tanaman sekaligus pusat riset. Pada area Cloud Forest & Flower Dome, suhu ruangan selalu dijaga, sehingga Teman Traveler dan pengunjung akan dijamin kenyamanannya serta terhindar dari hujan.

Air Terjun Setinggi 35 Meter di Dalam Ruangan via Instagram/ lethyane.kohler

Hal menyenangkan lainnya saat berada di kawasan ini adalah ia memiiki air terjun di dalam ruangan yang tingginya mencapai 35 meter. Luar biasa ya?! Seru dan tidak boleh dilewatkan! Untuk menikmatinya, Teman Traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp 231 ribu.

5. Science Center Singapore

Salah Satu Atraksi di Science Center Singapore via Instagram/ persecute.me

Science Center Singapore, menjadi destinasi wisata selanjutnya yang sama-sama menyenangkan. Selayaknya science center, kawasan ini dibuat sebagai sarana edukasi tentang sains bagi berbagai usia. Ia dibangun sejak 1977 lalu dan menjadi destinasi menyenangkan yang ramah cuaca. Tentu, karena berada di sini, Teman Traveler tidak perlu takut dengan hujan atau panas.

Salah Satu Bagian di Science Center yang Instagenic via Instagram/ scsquare

Untuk masuk dan menikmati keseruan selama di Science Center, tiket yang harus dibayar mulai dari Rp 62 ribu saja. Jika mau menggabungnya dengan mengunjungi wahana lain, harganya tentu berbeda ya, Teman Traveler.

6. Snow City Singapore

Keseruan di Snow City Singapura via Instagram/ rdhbeyondtravel

Berada di kawasan yang sama dengan Science Center, Snow City Singapura juga siap menjadi destinasi wisata ke Singapura saat musim hujan yang selanjutnya! Cuaca dingin bukan berarti halangan untuk bermain salju kan? Karena itulah, ia menyenangkan untuk dikunjungi. Untuk masuk ke kawasan Snow City dan Science Center dalam satu paket, Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp 229 ribu.

7. S.E.A Aquarium

SEA Aquarium Singapura Bisa Jadi Destinasi yang Sama Serunya via Instagram/ yingying_yingying

Terakhir, destinasi wisata ke Singapura saat musim hujan yang menyenangkan adalah mengunjungi dan bermain dengan ikan di akuarium terbesar di dunia. Apalagi kalau bukan S.E.A Aquarium. Persis seperti di Sea World, Ancol, di sini, Teman Traveler akan melihat sebanyak 800 spesies biota laut yang berenang-renang di dalam 45 juta liter air dari dalam akuarium kaca. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 312 ribu untuk paket S.E.A Aquarium + The Maritime Experiential Museum.

Bagaimana? Wisata ke Singapura saat musim hujan jadi tidak perlu dikhawatirkan, kan? Semua akan aman selama Teman Traveler pintar memilih destinasi. Kira-kira mau ajak siapa untuk menikmatinya di akhir tahun nanti?