Wisata Puncak Penanggak, Bersenang-senang di Tengah Alam Lombok

Hai Teman Traveler, salam liburan. Seperti biasa saya akan membahas Lombok, pulau mungil yang tak henti-henti berinovasi di sektor wisata. Baru-baru ini, Pulau Seribu Masjid memunculkan destinasi anyar bernama Wisata Puncak Penanggak.

Destinasi satu ini pas banget buat Teman Traveler yang ingin rasakan sensasi bersenang-senang ditemani pesona alam khas Lombok Utara. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Lumayan Jauh dari Mataram

Taman wisata alam dilihat dari ketinggian via Wisata Alam Penanggak

Wisata Alam Puncak Penanggak adalah alternatif destinasi anyar buat Teman Traveler yang menyukai penjelajahan bertema alam. Dikemas dalam bentuk taman, di sini kalian akan menemukan hamparan tumbuhan cantik plus beberapa spot swafoto dengan desain keren.

Destinasi satu ini berlokasi di Pringgajurang Utara, Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Butuh waktu minimal dua jam perjalanan untuk mencapai tempat ini dari Mataram. Jaraknya memang lumayan jauh Teman Traveler.

Tapi jangan khawatir, jalannya sudah mulus. Teman Traveler bisa menumpang kendaraan roda dua maupun empat. Begitu sampai, kalian cukup membayar biaya parkir Rp2.000 saja.

Suasana Alam yang Menyegarkan

Panorama alam yang tersaji via Wisata Alam Penanggak

Masuk di kawasan Wisata Puncak Penanggak, Teman Traveler akan langsung disuguhi panorama alam nan indah. Di beberapa sudut nampak beberapa hiasan menarik dari kayu dan alang-alang. Kehadiran bunga-bunga cantik dengan berbagai corak warna makin menambah semarak suasana.

Paling enak memang berkunjung ke sini sore hari. Selain bunganya bakal terlihat segar, udara sekitar juga akan terasa lebih sejuk. Teman Traveler dijamin betah karena di kejauhan nampak gunung, awan, dan pemandangan hijau yang memukau.

Menikmati Indahnya Bunga Matahari

Deretan bunga matahari via Wisata Alam Penanggak

Beberapa sudut Wisata Puncak Penanggak dihiasi bunga dan tumbuhan hijau. Salah satu yang paling menarik adalah deretan bunga matahari. Terlihat begitu segar karena disiram dan dirawat dengan baik setiap hari.

Teman Traveler tak perlu khawatir merusak jika berfoto-foto di sini. Pasalnya, bunga-bunga tersebut sudah diberi pagar pembatas dari bambu. Tapi ingat, tetap berhati-hati ya selama berada di sekitar sini.

Salah satu spot bersantai via Wisata Alam Penanggak

Buat Teman Traveler yang sudah lelah, bisa duduk di salah satu meja kayu yang disediakan pengelola. Kalian bisa bersantai sambil nikmati pemandangan hijau di sekeliling. Mau foto-foto untuk kumpulkan bahan feed Instagram juga boleh banget.

Gardu pandang di sekitar taman via Wisata Alam Penanggak

Oh ya, taman ini juga punya satu spot keren berbentuk gardu pandang Teman Traveler. Kalian bisa naik ke sini untuk melihat indahnya pemandangan sekitar dari ketinggian. View-nya benar-benar luar biasa, dijamin takkan menyesal deh.

Pemandangan rumah pohon dari atas puncak penanggak lombok timur Sumber : Fb dari wisata alam puncak penanggak lombok timur

Berfoto di hamparan bunga matahari via Wisata Alam Penanggak

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di Wisata Puncak Penanggak. Bagaimana Teman Traveler, pesona alamnya bikin hati bahagia kan? Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang punya rencana liburan di Lombok.

Tags
kontributor Lombok Lombok Utara puncak penanggak Travelingyuk wisata lombok Wisata Lombok Utara
Share