Wisata Pulau Pagang, Spot Bahari Sumbar yang Mengagumkan

Advertisement

Pulau Pagang terletak di Sumatera Barat. Negeri elok dengan keindahan bahari yang luar biasa. Ada di tempat ini akan membuat Teman Traveler merasa sangat senang dan lupa dengan segala kepenatan. Ada apa saja sih di Pulau Pagang yang mmembuat namanya cukup populer di dunia pariwisata?

Pulau Pagang
Pulau Pagang via Instagram @novenri_mr.one

Nama Pagang bermula dari legenda yang berkembang di masyarakat setempat. Pulai ini konon pernah dihuni oleh keluarga-keluarga yang saling terikat janji untuk berpagangan atau bertemu. Itulah cerita asal muasal Penamaan Pulau Pagang yang dipercaya sebagaian masyarakat.

Wisata Pulau Pagang
Wisata Pulau Pagang via Instagram @thprilandika

Saat ini sudah ada banyak penyedia jasa wisata menuju ke Pulau Pagang, Tempatnya memang seru untuk dadatangi. tak hanya soal keindahan bahari, tapai alam di daratannya juga begitu rindang dan menyejukkan mata.

Pulau Pagang Sumbar
Pulau Pagang Sumbar via Instagram @olivta

Ada banyak aktivitas seru yang isa kamu lakukan bareng teman-temanmu. Mulai dari keliling pulau, bermain di pantai hingga senorkeling menyapa ikan-ikan yang cantik.

Wisata Sumbar Pulau Pagang
Wisata Sumbar Pulau Pagang via Instagram @fadlie04

Biasanya jasa wisata Pulau Pagang dipatok dengan harga sekitar Rp270.000 per orang dengan banyak destinasi wisata unggulan. Selain Pulau Pagang, juga ada pilihan island hopping yang tidak kalah keren. Mulai dari Pasumpahan, Swarnadwipa, hingga Sirandah.

Pagang Island
Pagang Island via Instagram @novenri_mr.one

Perjalanan sebaiknya dimulai pagi hari karena untuk sampai di Pulau Pagangm butuh waktu tempuh sekitar 40 menit menggunakan kapal. Berangkatnya bisa via Bungus Teluk Kabung atau Dermaga Sugai Pisang. Selain Trip satu hari, Teman Traveler juga bisa menginap seru. Ada resort dekat pantai dengan fasilitas yang oke.

Advertisement
Tags
pulau pagang Sumatera Barat wisata sumbar
Share