Tak Hanya Candi, 4 Wisata Perbukitan di Magelang Ini Patut Kamu Kunjungi

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Jawa Tengah memang tak pernah kehabisan destinasi wisata untuk dikunjungi. Setiap kotanya menawarkan keindahan dengan karakter masing-masing. Begitu pula dengan Magelang, di sini kamu tak hanya dapat menemukan Candi Borobudur saja. Banyak wisata yang dapat kamu nikmati di sini. Salah satunya adalah gardu pandang.

1. Hutan Pinus Grenden

Sarang burung di Hutan Pinus Grenden [image source]
Berada di Lereng Merbabu, Hutan Pinus Grenden juga memiliki banyak wahana. Salah satu yang favorit adalah rumah hobbit, berbentuk seperti pondok-pondok di tepi pantai. Ada juga flying fox serta permainan outbond lainnya. Jika di tempat lain populer dengan karpet terbang atau sepeda udara, Grenden menawarkan spot foto seolah kamu sedang terbang menggunakan gantole.

Ayunan yang dibentuk seperti gantole [image source]

2. Bukit Asri Kertojoyo

Rumah Hobit [image source]
Terdapat 5 rumah hobit dengan ukuran tinggi tidak lebih dari 1 meter. Dari kelimanya, satu rumah terlihat lebih lebar dari yang lainnya. Dengan material kayu dan atap dari daun-daun pinus, tempat ini dapat membuat feed instagrammu makin cantik. Begitu pula cuaca perbukitan yang sejuk akan menambah betah untuk berlama-lama di sini.

Sejuknya udara di tengah hutan pinus [image source]
Sejuknya udara di tengah hutan pinus [image source]

3. Kawasan Wisata Delimas

Gardu pandang dengan bentuk unik [image source]
Di sini kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan yang eksotis dari gardu pandang yang berbentuk menara. Uniknya, gardu pandang yang ada di Wisata Delimas ini memiliki desain sangat unik. Terdiri dari 3 lantai, tempat hits ini terbuat bambu. Makin menarik dengan spot-spot foto seperti sayap elang.

Langsung menghadap perbukitan [image source]

4. Bukit Sleker Asri

Hutan pinus yang masih asri [image source]
Hutan alami dengan tambahan ornamen kekinian sangat digemari oleh banyak orang. Apalagi jika ditambah dengan tempat berteduh yang nyaman. Destinasi macam ini dapat kamu temui di Bukit Sleker Asri. Selain spot keren, kamu bisa mencoba bermain flying fox. Liburanmu bakalan makin seru jika ditemani sahabat tersayang.

Santai ber-hammock ria [image source]
Pemandangan asri perbukitan tentu saja menjadi hal yang mahal bagi masyarakat perkotaan. Udaranya yang sejuk dan suasana asri pasti akan membuat pikiranmu kembali segar sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari. Jadi, mana nih yang ingin kamu coba kunjungi terlebih dahulu?