Sejuknya Hutan Pinus Grenden, Spot Kekinian di Lereng Merbabu

Advertisement

Magelang memiliki banyak sekali potensi untuk dijadikan sebagai objek wisata. Jika dulu hanya Candi Borobudur yang paling dikenal, saat ini mulai lahir objek wisata baru. Pilihannya makin beragam. Salah satunya Wisata Alam Grenden, yang telah dibuka sejak pertengahan 2016 lalu dan terus berkembang hingga saat ini. Penasaran seperti apa?

Berada di Lereng Merbabu

Kabut di antara pepohonan pinus [image source]
Grenden merupakan jalur terpendek menuju Kenteng Songo (3146 mdpl), puncak tertinggi Gunung Merbabu. Di kawasan ini pula, ada hutan pinus yang kini dijadikan sebagai objek wisata kekinian oleh warga setempat. Suasana asri dan langsung menghadap ke gunung menjadi daya tariknya.

Suasana khas kaki gunung [image source]

Sajian Panorama Gunung Merapi

Spot sarang burung [image source]
Bagi penyuka selfie, wefie, dan fotografi pemandangan Hutan Pinus Grenden cocok untuk dijadikan latar berfoto. Di sisi timur, landaian Gunung Merapi terlihat jelas. Ditambah lagi dengan jembatan cinta yang bentuknya menyerupai gardu pandang.

Pinus-pinus yang menjulang tinggi [image source]

Ragam Wahana yang Tak Kurang-kurang

Spot foto gantole [image source]
Hutan Pinus Grenden juga memiliki banyak wahana. Salah satu yang favorit adalah rumah hobbit, berbentuk seperti pondok-pondok di tepi pantai. Ada juga flying fox serta permainan outbond lainnya. Jika di tempat lain populer dengan karpet terbang atau sepeda udara, Grenden menawarkan spot foto seolah kamu sedang terbang menggunakan gantole.

Pondok rumah hobit [image source]

Medan yang Berkelok Namun Keindahannya Tak Kalah Elok

Sebagai ganti sepada terbang [image source]
Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah saat pagi atau sore hari. Jika beruntung, kamu bisa melihat keindahan kabut yang mengelilingi objek wisata kekinian satu ini. Namun, kamu perlu berhati-hati karena sepanjang jalan menuju hutan pinus berkelok disertai beberapa tanjakan. Meski melelahkan, semua akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pondok-pondok hobit [image source]
Suka berkunjung ke wisata dengan konsep hutan pinus? Objek wisata di Magelang ini wajib kamu datangi. Bagaimana, kapan giliranmu liburan ke sini?

Advertisement
Tags
Jawa Tengah Magelang Wisata Wisata taman Greden
Share