Tak Hanya Pantai, Karimun Jawa Juga Punya Perbukitan dengan Pemandangan Fantastis

Tak bisa dipungkiri, Kepulauan Karimun Jawa memang memiliki pesona bahari yang luar biasa. 27 pulau yang tergabung dalam satu gugusan memiliki daya tariknya masing-masing. Pasir putih dan air laut yang jernih merupakan pemandangan utama yang dapat ditemukan di gugusan pulau ini. Namun jika melihat dari sisi yang berbeda, Karimun Jawa juga memiliki perbukitan dengan pemandangan yang fantastis.

1. Bukit Love

Monumen bertuliskan karimun Jawa, via instagram/dedegemes18

Bukit Love adalah dataran tinggi yang berada tak jauh dari Pantai Karimun Jawa. Di sini suasana alam perbukitan dan laut berbaur menjadi satu. Nuansa alami masih sangat kental terasa di Bukit Love. Terdapat monumen berbentuk tulisan love yang dihiasi dengan latar belakang laut yang memesona.

Pemandangan dari gardu pandang, via instagram/shynykartikasari

2. Bukit Gajah

Bukit Gajah, via karimunjawa.net

Bukit Gajah memiliki ketinggian sekitar 516 meter di atas permukaan laut. Untuk sampai ke spot ini, setidaknya kamu harus melakukan trekking melewati hutan selama beberapa menit. Namun setelah sampai di atas, hamparan pepohonan menjadi pemandangan utama yang dapat kamu saksikan. Termasuk juga garis pantai dan lautan di kejauhan.

Mangrove yang dilewati saat trekking, via karimunjawa.net

3. Bukit Annora

Berbatasan langsung dengan laut via instagram/veronicamyrawijaya

Bukit ini adalah dataran tinggi yang berada di atas Pantai Annora. Aksesnya pun tak terlalu jauh, dapat dicapai dengan sedikit berjalan kaki. Berbeda dengan dua bukit sebelumnya yang masih memiliki hamparan pohon di depannya, di sini kamu akan langsung berhadapan dengan garis pantai di bawahnya.

Pemandangan laut dengan air berwarna hijau toska via instagram/yuusaa_

4. Bukit Joko Tuwo

Pemandangan dari Bukit Joko Tuwo via instagram/afiffaizudin

Keunikan bukit ini tak hanya dari pemandangan dan pepohonannya saja. Namun di dalamnya terdapat kerangka hiu raksasa yang dulu terdampar di pantai wilayah ini. Selain kerangka hiu tersebut, tempat ini juga memiliki batuan raksasa yang terbuat dari batuan andesit. Kemudian yang jangan sampai terlewatkan adalah, sunset yang dapat dinikmati dari bukit ini.

Gerbang Bukit Joko Tuwo via instagram/maya.zelikha

Meskipun dikenal dengan wisata baharinya, Karimun Jawa juga memiliki beberapa destinasi lain dengan jenis yang berbeda. Namun tak kalah menarik bukan?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Jepara Karimun Jawa Wisata
Share