Pesona Tempat Wisata Pangandaran yang Indah

Tempat wisata Bandung khususnya kawasan Lembang, menjadi salah satu yang paling hits di tahun 2016-2017 ini. Selain menyajikan tempat yang asri, Lembang juga banyak mengenalkan destinasi wisata yang cantik dan instagenic. Tak mau kalah dengan Bandung, Kabupaten Pangandaran juga mengenalkan beragam pesona alamnya yang masih ‘perawan’. Bukan lagi instagenic, di jamin siapa pun yang datang ke Pangandaran bakal jatuh cinta dengan tempat wisatanya. Wah, lalu seperti apa sih keindahan di Pangandaran? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini!

1. Pantai Pasir Putih

Pasir Putih
Pasir Putih [image source]
Pangandaran dikenal akan keindahan pantainya. Banyak spot dengan kecantikan alam yang tak ada duanya di kabupaten satu ini. Contonya adalah Pantai Barat dan Pantai Pasir Putih. Di antara kedua pantai tersebut, Pantai Pasir Putih lah yang paling terkenal dan dikunjungi banyak sekali wisatawan. Selain bersih, pantai satu ini juga memiliki pasir yang putih, sesuai dengan namanya.

Pantai Pasir Putih [image source]
Selain bermain air di pinggiran pantai, ternyata Pantai Pasir Putih juga bisa dijadikan tempat untuk kamu yang hobi menyelam. Ya, beberapa titik di pantai ini menjadi spot menarik untuk snorkeling. Selain itu, kamu juga dapat menyewa perahu dan mencari spot lain yang tak kalah menarik

Lokasi : Jl. Pantai Timur, Pangandaran, Indonesia
Harga Sewa Perahu : Rp 50000

2. Jogjogan

Jojogan [image source]
Nah, jika Bandung punya Lembang, Pangandaran punya Jogjogan. Seperti Lembang, Jogjogan juga berada di dataran tinggi. Berlokasi disebelah utara Pangandaran, Jogjogan adalah sebuah kawasan yang memiliki banyak sekali wahana menarik mulai dari body rafting, Farikota Garden hingga Wonder Hill. Dengan hanya bermodalkan uang sepuluh ribu, kamu dapat menikmati pesona Pangandaran di dataran tinggi.

Jogjogan
Jogjogan [image source]
Memasuki area Jogjogan, Wonder Hill menjadi pemandangan yang menjamu di awal perjalanan. Di lokasi ini, biasanya pengunjung sering berfoto. Setelah melewati Wonder Hill baru Farikota Garden memberikan pesona alam yang dicari-cari pengunjung. Ya, keindahan alam yang serba hijau nampak terlihat di sini. Selain itu beragam tanaman tertanam rapi dan dirawat. Selain memiliki pemandangan cantik, Jogjogan juga wisata murah meraih. Tak heran banyak sekali yang datang ke destinasi satu ini.

Lokasi : Dusun Gunungtiga, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Bojong, Pangandaran, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Rp. 10000/ orang

3. Green Canyon atau Cukang Taneuh

Green Canyon Pangandaran
Green Canyon Pangandaran [image source]
Siapa sih yang tak kenal dengan destinasi cantik Indonesia satu ini? Ya, Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata seribu pesona di sekitar Pangandaran. Sungai cantik yang menyusuri celah 2 tebing batu ini terletak di desa Kertayasa-Cijulang, Pangandaran dan menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Green Canyon
Green Canyon [image source]
Bagaimana tidak terkenal, Green Canyon memiliki pemandangan super cantik bagaikan surga dengan warna serba hijau berkilauan. Untuk mencapai surganya Jawa Barat ini, kamu perlu mengambil rute dengan menaiki perahu sewaan ke Green Canyon. Dengan biaya sewa 150.000/perahu dengan kapasitas 5 orang, kamu bakal mendapatkan pemandangan cantik saat menyusuri sungai menuju ke Green Canyon ini.

Lokasi : Jl. Raya Cijulang – Green Canyon, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat
Harga Sewa Perahu : 150.000/perahu

4. Sungai Citumang

Green Valley
Green Valley [image source]
Pangandaran akan terlalu kecil jika hanya kenal dengan Green Canyon saja. Bagaimana tidak, ternyata kabupaten di Jawa Barat ini juga memiliki sungai cantik bernama Citumang. Para traveler biasanya menjuluki sebagai Green Valley. Citumang ini biasanya digunakan tempat traveler untuk rafting lantaran memiliki aliran air yang mendukung.

Citumang
Citumang [image source]

Selain rafting, Citumang juga memiliki beberapa air terjun kecil nan cantik. Di sinilah biasanya beberapa pengunjung menceburkan diri ke dalam air. Selain Citumang juga memiliki spot indah yang biasanya digunakan sebagai tempat foto. Sayangnya, tempat cantik satu ini sedikit rawan lantaran aliran airnya yang deras. So, hati-hati ya ketika berkunjung ke Green Valley.

Lokasi : Komplek Objek Wisata Citumang, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Rp. 19.000/orang

5. Curug Bojong

Curug Bojong Pangandaran
Curug Bojong Pangandaran [image source]
Pangandaran bukan hanya terkenal akan pantainya saja. Ternyata, banyak sekali destinasi wisata menarik di dalam hutan yang patut untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Curug Bojong. Namanya memang asing, tapi air terjun satu ini benar-benar keren. Bisa jadi kamu akan jatuh cinta kepadanya. Selain menyajikan udara yang segar, air yang jatuh dari tebing ini masih jernih. Bahkan ketika berkaca di permukaan air, wajahmu bakalan terlihat.

Curug Bojong
Curug Bojong [image source]
Bukan hanya dapat dilihat dari kejauhan, Curug Bojong ini terbilang aman jika kamu ingin menceburkan diri ke dalam air. Tepat di bawah jatuhnya air, terdapat sebuah kolam alami yang memiliki kedalaman 7 meter. Tentu saja spot ini dapat kamu gunakan untuk snorkeling. Selain bermanja di air yang segar, aliran sungai curug ini biasa digunakan untuk rafting. Kamu tak akan bosan untuk menjelajah air terjun di tengah hutan satu ini.

Lokasi : Sukahurip, Pangandaran, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : 10.000/orang

Ada wisata pantai sampai gunung yang cantik. Kurang apa lagi coba destinasi wisata di Pangandaran? Tunggu apa lagi, buruan ke Pangandaran dan mampir ke objek wisata Bandung Lainnya.

Tags
explore Jawa Barat Explore Pangandaran Pangandaran
Share