4 Wisata Ngarai di Jawa Tengah, Ada Spot Foto Sakura

Advertisement
Advertisement

Jawa Tengah memiliki banyak sekali Wisata Ngarai atau lembah dengan pemandangan alam yang indah. Bahkan Teman Traveler bisa menemui pohon sakura sebagai spot foto yang hits. Penasaran? Yuk simak 4 Wisata Ngarai di Jawa Tengah berikut ini.

1. Bukit Sikunir

bukit sekunir jateng
Sunrise di Bukit Sikunir via Instagram rooney_atmoko

Teman Traveler yang ingin melihat sunrise bisa datang ke Bukit Sikunir, pemandangan matahari terbit dari atas puncaknya sangat cantik. Selain itu, akan disuguhkan panorama 8 gunung yang gagah sekaligus. Sebelum itu untuk menuju puncak bukit harus mendaki terlebih dahulu.

Karena jalur mendakinya mudah jadi Teman Traveler hanya memerlukan waktu 30 sampai 45 menit untuk sampai puncaknya. Jika ingin melihat sunrise disarankan datang jam 4 atau 5 sebelum matahari terbit.

Lokasi Bukit Sikunir di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Harga tiket masuknya sangat murah meriah yaitu Rp 10.000 per orang. Buka setiap hari mulai pukul 02.00 hingga 18.00 WIB.

2. Brown Canyon

brown canyon
Brown Canyon via Instagram qejedsquarepants

Brown Canyon tempat wisata yang disebut-sebut Grand Canyon-nya Indonesia karena memang sekilas tampak mirip. Wisata Ngarai ini sebetulnya adalah sebuah proyek galian yang sudah berumur 10 tahun lebih. Awalnya hanya perbukitan biasa kemudian dilakukan perbaikan hingga tampak indah seperti sekarang.

Tebing-tebing tingginya sangat instagenic ditambah pemandangan alam sekitar tampak menyatu seperti sebuah lukisan. Apalagi, bagi para penggemar fotografi akan menjadi sebuah objek foto panoramo yang keren.

Brown Canyon berada di daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang Semarang Jawa Tengah. Lokasi tidak jauh dari stasiun TVRI Jawa Tengah di Pucang Gading, Mranggen. Untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp 2.000 per orang, dapat dikunjungi setiap hari.

3. Black Canyon Petungkriyono

black canyon
Persawahan di Black Canyon Petungkriyono via Instagram s.devigempita

Selanjutnya bagi pecinta wisata air akan senang saat berkunjung ke Black Canyon Petungkriyono karena airnya jernih serta pemandangan yang memukau mata. Memiliki dua pilihan kedung yaitu atas dan bawah, waktu musim kemarau kedalamannya 3,5 meter sedangkan musim hujan mencapai 5-7 meter.

Saat memasuki kawasan Black Canyon ini Teman Traveler akan disambut dengan kompleks persawahan hijau dengan pemandangan alam sekitar yang menenangkan. Selain itu juga bisa bercamping-ria lho, dengan biaya registrasi yang murah meriah sebesar Rp 10.000

Black Canyon Petungkriyo berada di Desa Kayu Puring, Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan Jawa Tengah. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 Wib, biaya masuk per orangnya Rp 5.000.

4. Sibajag Green Canyon

sibajag green canyon
Salah satu spot di Sibajag Green Canyon via Instagram nita_ista

Sibajag Green Canyon wisata alam kekinian memiliki pemandangan Gunung Sindoro dan Bukit Sikendil yang indah lengkap dengan hijaunya pepohonan terlihat asri. Udara sejuknya menjadikan tempat ini ramai pengunjung yang mencari wisata pelepas penat.

Selain itu ada beberapa spot foto Instagenic seperti jembatan bambu yang mengitari dan ada pohon sakura putih dan merah muda, sebagai pelengkap keindahan lokasi ini. Dijamin hasil foto Teman Traveler cantik seperti panorama alam sekitar.

Sibajag Green Canyon berada di Jalan Tambi Sibajag, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Harga tiket hanya sebesar Rp 15.000, wisata ini buka setiap hari pukul 08.00-17.00 Wib.

Itu lah 5 daftar wisata ngarai di Jwa Tengah, jangan lupa mampir saat berkunjung ke sana ya.

Advertisement
Tags
indonesia. jawa tengah lembah Tebing Wisata Alam wisata jawa tengah
Share