Wisata Murah dengan Pemandangan Indah di Tangga Seribu Bandung

Advertisement

Berwisata saat pandemi memang perlu pilah pilih destinasi dulu. Selain untuk menekan budget, opsi untuk menghindari kerumunan juga penting. Banyak wisatawan memilih destinasi wisata outdoor yang dirasa lebih baik dikunjungi saat pandemi seperti wisata alam. Salah satunya wisata alam yang bernama Wisata Tangga Seribu Bandung. Apakah benar ada 1000 tangga saat menaikinya? Coba aja!

Pemandangan Bandung dari Ketinggian

Ilustrasi via ig/@engkom3

Nama wisata ini tentu memberi gambaran bagi pengunjung tentang kondisi Tangga Seribu. Para  pengunjung akan dibuat berimajinasi tentang jumlah anak tangga sebanyak seribu. Pernah coba ngitung gak ya? Daripada sibuk menghitung, pemandangan dari Tangga Seribu ini lebih patut diabadikan. Pasalnya, hamparan kota Bandung yang memiliki lanskap hijau terlihat jelas dan teramat segar. Saat senja menyapa, pemandangan kota Bandung akan semakin syahdu dan indah. Bisa buat koleksi foto kece di sosial media dong.

Ilustrasi via ig/@yuli.lumea

Harga Murah dengan Fasilitas Bermain

Ilustrasi via ig/@travelindosatu

Apa aja sih yang didapat di wisata Tangga Seribu ini? Teman Traveler bukan hanya dapat hamparan alam yang mempesona aja. Banyak wahana menarik yang bisa dicoba seperti taman bermain anak, jembatan cinta, dan beberapa kedai kecil untuk menikmati kuliner. Wisata ini juga dipenuhi pohon pinus yang menjulang tinggi sehingga menambah kesejukan untuk bersantai dengan menyeruput segelas kopi. Terdapat saung-saung untuk beristirahat dan akses untuk berkemah. Semua keserun ini bisa dinikmati dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 3.500 saja per orang dan Rp 5.000 untuk fasilitas berkemah. Murah meriah bukan?

Fasilitas bermain di Tangga Seribu via ig/@shantyshancay

Kegiatan Melatih Fisik yang Menyenangkan

Ilustrasi via ig/@infobandungtimur

Gak cuma berwisata, tanpa disadari pengunjung akan merasakan olahraga fisik yang ringan. Pasalnya, menaiki anak tangga yang banyak jumlahnya tentu membutuhkan tenaga. Secara tak langsung, pengunjung telah melakukan olahraga ringan. Meski cukup menguras tenang, pemandangan sawah dan kebun di kiri dan kanan tangga bisa mengurangi sedikit lelah. Bahkan, setiap minggunya ada 400-500 wisatawan yang datang ke Tangga Seribu.

Ilustrasi via ig/@mas_tangguh

Lokasi dan Akses

Ilustrasi via ig/@infobandungtimur

Wisata Tangga Seribu ini merupakan wisata yang dikelola oleh warga di sekitar desa. Wisata ini juga sudah resmi dibuka sejak 2017, hanya belum teramat popular dibanding wisata lain di Bandung. Tangga Seribu memang jauh dari wilayah perkotaan, tepatnya di RW 18 Desa Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jalan di kawasan ini juga masih kecil, terjal, dan menanjak sehingga disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

Murah dan menyenangkan ya. Di masa pandemi memang perlu waspada dan berhemat untuk aktivitas berwisata. Oleh karenanya memilih Wisata Tangga Seribu Bandung bisa jadi alternatif. Nah, wisata ini juga dekat dengan Batu Kuda Gunung Manglayang. Teman Traveler bisa mampir untuk menikmati keseruannya.

Advertisement
Tags
wisata alam bandung wisata murah dan menyenangkan di bandung wisata saat pandemi di bandung wisata tangga seribu bandung
Share