Kuliner Murah Meriah di Jogja, Mulai Rp 5.000 lho!

Advertisement
Advertisement

Kota Gudeg tidak hanya terkenal dengan lokasi wisata untuk liburan tetapi juga kulineran yang menggugah selera. Dengan harga terjangkau Teman Traveler bisa menikmati makanan apa saja di sini. Yuk simak daftar kuliner murah meriah di Jogja, mulai Rp 5.000 lho!

1. Kedai Cuanting

kedai cuanting
Ilustrasi via instagram gembulfoodie

Pertama ada Kedai Cuanting yang menyediakan menu andalan mie hotplate dan nasi goreng cumi. Selain murah meriah di sini Teman Traveler bisa makan dengan view persawahan lho! Asik juga buat nongkrong bersam teman-teman.

Menu di kedai ini diantaranya ada mie cuanting dengan varian rasa salted egg, black pepper, original, dan special, nasi goreng cumi, ada juga menu paketnya. Kemudian minuman ada aneka olahan coklat, teh, serta aneka latte. Harganya dibanderol mulai Rp 10.000 sampai Rp 19.000, sedang ada diskon 50% sampai akhir Januari 2021 ini.

Kedai Cuanting berlokasi di Jalan Anggajaya 2 No. 17, Condongcatur, Sleman, Jogja. Jam operasional kedai pukul 12.00-19.00 WIB, buka setiap hari Senin hingga Sabtu.

2. Nasi Uduk & Kopi Bu Tiwik

nasi uduk bu tiwik
Ilustrasi via instagram voilajogja

Selanjutnya ada Nasi Uduk & Kopi Bu Tiwik, nasi uduk yang punya pilihan lauk lengkap. Menariknya nasi di sini gratis bisa tambah sepuasnya, tinggal bayar lauknya saja. Promo ini berlaku sampai akhir Januari 2021 ini ya Teman Traveler.

Menu di sini ada nasi uduk dengan lauk terong balado, bihun goreng, perkedel, sate usus, sate telur, sambal goreng kentang, koyor pedas, telur dadar, ayam goreng, sambal mateng, pete, teri kacang dan masih banyak lagi serta aneka minuman segar.

Untuk harga menunya sangat murah meriah yaitu Rp 5.000 hingga Rp 16.000. Warung ini berlokasi di Jalan Ringroad Selatan No.15, Umbulharjo, Jogja (Jadi satu dengan Batik Pertiwi). Jam operasional warung pukul 11.00-20.00 WIB hari Senin-Jumat, lalu pukul 07.00-21.00 saat akhir pekan.

3. Bakmi Keraton

bakmi keraton
Ilustrasi via instagram kulineryogya

Kemudian ada Bakmi Keraton, siapa yang tidak suka mie? Pasti Teman Traveler sangat suka makanan satu ini. Di sini bisa menikmati olahan mie hanya dengan uang Rp 10.000 saja lho!

Kedai ini menyediakan menu yaitu aneka bakmi seperti bakmi polos, bakmi keraton, bakmi ayam, bakmi kayangan level pedes, kwetiau goreng ayam, nasi dan lauk pauk, minuman ada aneka kopi, wedangan, soft drink, teh, susu, jeruk, lemon serta milo. Dengan harga mulai Rp 5.000 sampai 20.000 saja.

Bakmi Keraton berada di Jalan Ngadinegaran Blok MJ III No. 144, Ngadinegaran, Mantrijeron, Jogja. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 19.00 WIB.

4. Mie Goceng

mie goceng
Ilustrasi via instagram makangenic

Terakhir ada juga Mie Goceng yang fenomenal dimasak langsung oleh chef restoran dan memiliki beberapa cabang di Jogja. Menu andalannya adalah chinese food 100% halal, pastinya murah meriah pas dikantong yang kempis.

Menu di sini diantaranya ada banyak varian mie yaitu mie ayam rica, mie ayam manis, mie ayam jamur, pangsit rebus, pangsit goreng, ceker, bakso ikan, minumannya teh tawar, teh manis, dan es jeruk. Semua menu di sini mulai Rp 2.000 sampai Rp 5.000 saja, benar-benar murah kan?

Mie Goceng salah satunya berlokasi di Jalan Godean Km 4.5, Jogja (dalam POM bensin Banyuraden), memiliki 13 cabang di Sleman, Bantul dan Bandar Lampung. Jam operasional pukul 10.00-21.00, buka setiap hari.

Demikian daftar kuliner murah meriah di Jogja, bisa jadi referensi tempat makan saat bokek nih, Teman Traveler!

Advertisement
Tags
Bakmi Keraton Kedai Cuanting kuliner Jogja kuliner murah jogja Mie Goceng Nasi Uduk dan Kopi Bu Tiwik
Share