Wisata Luar Negeri Murah? Kunjungi Destinasi ‘Hemat’ Ini Aja

Wisata luar negeri murah? Bisa saja kok Teman Traveler. Apalagi jika kalian pintar memilih tujuan. Pasalnya ada beberapa negara yang cukup ramah wisatawan, hingga kalian bahkan hanya perlu keluarkan biaya Rp300.000 untuk hidup per hari di sana!

Asyiknya lagi, beberapa negara ini ada yang letaknya di Asia Tenggara. Jadi Teman Traveler gak perlu bingung menguras kantong untuk sekedar melunasi ongkos ke sana. Yuk, simak daftar negara dengan biaya hidup irit yang bisa jadi tujuan wisata luar negeri murah.

Turki

(c) Free Copyright Pixabay
Suasana Kota Turki via Pixabay

Saat keliling wisata Turki, Teman Traveler bisa melihat beragam peninggalan megah dari zaman Kekaizaran Bizantium dan Ottoman. Asyiknya lagi, kalian tak perlu keluar biaya banyak. Yap, sejak alami krisis ekonomi, nilai tukar mata uang di sini merosot drastis. Untuk hidup sehari di Turki, cukup merogoh kocek Rp400.000 saja. 

Georgia

(c) Free Copyright Pixabay
Gunung Kazbek di Georgia via Pixabay

Hanya dengan bermodal Rp280.000, Teman Traveler dijamin bisa hidup layak selama sehari di Georgia. Di negara beribukota Tbilisi ini, kalian bisa melihat sejumlah bangunan kuno dengan arsitektur unik. Sebagian besar merupakan peninggalan dari masa pemerintahan Uni Soviet. 

Rumania

Banyak bangunan kuno di Rumania via Pixabay

Ingin mampir ke rumahnya Drakula? Langsung saja jalan-jalan ke kawasan Transylvania di Rumania. Selain itu, di sini kalian juga bisa melihat beragam peninggalan kuno berupa benteng dan gereja. Tak perlu khawatir kantong bakal bolong, biaya hidup per hari di negara semenanjung Balkan ini hanya sekitar Rp400.000. 

Ukraina

Kota indah Lviv via Pixabay

Biaya hidup di Ukraina lumayan murah Teman Traveler, cuma sekitar Rp400.000 per hari. Selama berada di negara Eropa timur ini, kalian bisa mampir ke Odessa, kawasan favorit untuk habiskan liburan. Jangan lupa juga untuk sambangi Lviv, kota indah yang berbatasan langsung dengan Polandia. 

Armenia

(c) Free Copyright Pixabay
The Monastery of Haghpat di Armenia via Pixabay

Mirip-mirip Georgia, Armenia juga punya banyak sudut arsitektur memesona warisan era Uni Soviet. Selain itu ada masih ada beberapa keindahan alam yang menarik disimak. Bicara soal biaya hidup, di negara yang baru merdeka pada 1991 ini, Teman Traveler cukup keluarkan biaya Rp280.000 saja per hari. Lumayan murah, ya? 

Laos

Air terjun Luang Prabang Laos via Pixabay

Nah, bagi Teman Traveler yang ingin jalan-jalan ke luar negeri tapi tak mau pergi jauh-jauh, Laos bisa jadi pilihan. Negara satu ini simpan banyak pesona alam eksotis, mulai dari gunung hingga hutan. Sementara untuk biaya hidup, kalian cukup keluarkan Rp300.000 per hari.

Vietnam

Lao Cai, keindahan alam Vietnam via Pixabay

Hampir sama seperti Laos, Vietnam juga tawarkan beragam pesona alam dan kegiatan menarik bernuansa outdoor. Teman Traveler bisa coba serunya panjat tebing, mendayung kayak, susur sungai, dan masih banyak lagi. Di sini kalian juga hanya perlu keluarkan biaya rata-rata Rp300.000 per hari.

Bolivia

Salar de Uyuni via Pixabay

Ingin rasakan atmosfer ala Amerika Selatan dengan biaya terjangkau? Langsung saja siapkan paspor dan terbang ke Bolivia. Di sini Teman Traveler bisa mampir ke beberapa destinasi luar biasa seperti Salar de Uyuni, daratan garam dengan pemandangan memukau. Luar biasanya lagi, biaya hidup rata-rata di sini sama seperti Vietnam dan Laos lho, hanya Rp300.000 per hari.

Nepal

Arsitektur rumah di Nepal via Pixabay

Berkunjung ke Nepal juga takkan bikin kantong Teman Traveler lekas kering. Sebab biaya hidup rata-rata di sini rata-rata Rp300.000 per hari. Namun jika ingin lebih hemat lagi, kalian bisa menumpang tidur atau makan di sejumlah kedai lokal. Serius, warga lokal akan dengan senang hati menyambut pendatang dan memberikan bantuan.

Itulah daftar negara dengan biaya hidup irit yang bisa jadi tujuan wisata luar negeri murah. Bagaimana Teman Traveler, ingin mencoba berkunjung ke negara mana dulu nih?

Tags
kontributor Luar negeri tips dan inspirasi wisata luar negeri
Share