Tempat Wisata Indonesia Saat Liburan, Banjir Manusia!

Selain dikenal ramah, orang Indonesia seperti kita juga dinilai memiliki karakter yang unik. Kenapa unik? salah satunya adalah kebiasaan saat menjalani liburan. Alih-alih ingin mengistirahatkan raga dan juga pikiran, jatuhnya malah menarik perhatian. Tak percaya? intip saja betapa epicnya tempat wisata Indonesia saat liburan berikut ini. Banjir manusia!

1. Pantai Kuta, Bali

Bali, Badung, Kuta
Bali, Badung, Kuta [image source]
Wisata Bali saat ini adalah salah satu yang paling banyak jadi tujuan turis. Bukan hanya wisatawan dari luar negeri, ternyata turis lokal dari Jawa pun berdatangan. Jika dihitung-hitung, mungkin jumlahnya bisa mencapai ribuan di tiap harinya. Nah, jika di hari biasa saja mencapai angka segitu bisa dibayangkan saat musim liburan datang kan? Ya, hampir semua destinasi wisata pasti akan penuh sesak. Salah satu yang tak pernah sepi baik siang maupun malam di Bali adalah Pantai Kuta. Pantai yang terkenal akan matahari tenggelamnya ini sangat populer hingga gerombolan manusia dapat dilihat di pantai ini. Bahkan, jalan raya bisa saja menjadi lahan parkir pengunjung.

Lokasi : Kuta, Denpasar, Bali

2. Pantai Ancol

Pantai Ancol
Pantai Ancol [image source]
Sebagai pusat Ibu kota Indonesia, Jakarta memang terkenal akan kepadatan penduduknya. Tak heran jika hampir semua tempat wisata Jakarta selalu ramai jika musim liburan telah tiba. Salah satu destinasi wisata yang langsung berubah menjadi lautan manusia saat liburan adalah Pantai Ancol. Pantai yang terletak di Pademangan, Jakarta Utara ini menjadi serbuan masyarakat Jakarta yang enggan tinggalkan kota metropolis ini. Kendati ramai dan penuh sesak, rupanya mereka tetap senang menikmati liburannya. Selain karena cukup dekat, harga masuknya sangat terjangkau.

Lokasi : Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

3. Dufan

Dufan
Dufan [image source]
Bukan hanya pantai Ancol saja yang ramai pengunjung di saat musim liburan. Ternyata, Dufan (Dunia Fantasi) juga tak kalah menyedot perhatian masyarakat untuk liburan. Hampir sama dengan Pantai Ancol, Dufan termasuk hiburan murah bagi masyarakat Jakarta. Mereka yang tak punya uang lebih untuk ke luar kota lebih memilih untuk menghabiskan waktu di Dufan. Sayangnya, karena banyak orang Jakarta yang berkunjung ke sini, tentu saja Dufan langsung berubah menjadi lautan orang ketika libur telah tiba.

Lokasi : Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara

4. Monas Jakarta

Monas
Monas [image source]
Monumen Nasional, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat menginjakkan kaki di Jakarta. Monumen Nasional atau lebih sering disingkat dengan nama Monas  tak pernah sepi dikunjungi baik penduduk asli maupun wisatawan dari luar kota maupun luar negeri. Jika di hari biasa saja sudah ramai, pengunjung Monas di saat weekend atau liburan pasti membludak. Salah satu penampakan ramainya Monas saat liburan ada dalam foto di atas. Bisa dibayangkan bukan bagaimana sensasinya liburan berdesakan di tempat yang panas seperti Jakarta bukan?

Lokasi : Gambir, Jakarta Pusat

5. Candi Borobudur

Candi Borobudur
Candi Borobudur [image source]
Menjadi destinasi wisata paling terkenal hingga sampai mancanegara, tentu saja Candi Borobudur menjadi salah satu tujuan wisatawan saat liburan. Bukan hanya dari Yogyakarta, beberapa wisatawan yang berasal dari luar kota bahkan luar pulau selalu menjadikan candi satu ini sebagai tujuan utama saat berkunjung ke Jawa Tengah. Selain bisa jalan-jalan, berkunjung ke Candi Borobudur juga dapat menambah wawasan tentang sejarah Indonesia serta Yogyakarta. Sayangnya, sangat percuma jika datang ke Candi Borobudur saat liburan. Pasalnya, bukannya pemandangan cantik serta pengetahuan melainkan lautan manusia yang dapat dilihat di Candi satu ini saat musim liburan.

Lokasi : Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang

6. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo [image source]
Gunung Semeru, salah satu gunung cantik yang berada di Jawa Timur ini belakangan menjadi destinasi wisata favorit para traveler. Banyak sekali pendaki-pendaki yang mencoba menaklukkan gunung satu ini. Bahkan, mereka yang sudah pernah menginjakkan kaki di gunung ini tak pikir panjang lagi untuk kembali. Hal ini bukan hanya karena keindahan samudera di atas awan, tetapi juga keindahan danau Ranu Kumbolo yang mencuri perhatian. Sayangnya, jika musim liburan datang (khususnya bulan Agustus), Ranu Kumbolo langsung berubah seketika. Alam yang hijau dan damai ini berubah menjadi lautan manusia di atas gunung.

Lokasi : Semeru, Jawa Timur

Bukan liburan, jatuhnya malah harus berdesakan dengan orang lain. Nah, bagaimana pendapatmu mengetahui penampakan epic satu ini. Masih minat untuk datang di saat puncak-puncaknya hari libur?

Tags
Wisata Indonesia wisata jakarta wisata ramai
Share