Ini Dia Spot Kekinian di Wisata Lembang, Siapkan Pakaian Terbaikmu

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Grafika Resort Cikole Grafika Resort Cikole

Saat Teman Traveler berwisata di alam, selain menikmati keindahan panorama dan kesejukan udaranya, biasanya tidak lupa berfoto untuk mengabadikan momen. Salah satu kawasan yang populer dengan destinasi wisata alam dengan panorama elok dan spot foto cantik berada di kawasan Lembang, Bandung. Inilah wisata Lembang dengan sudut-sudut menarik, disimak ya!

Dusun Bambu

Dusun Bambu via Instagram @dusun_bambu
Dusun Bambu via Instagram @dusun_bambu

Wisata Lembang yang menakjubkan ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11 Kartawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Mengusung konsep eko-wisata, Dusun Bambu tidak hanya menawarkan wahana rekreasi namun juga edukasi alam kepada pengunjung. Teman Traveler bisa melakukan banyak hal di dusun ini, sebut saja berkemah, merasakan pengalaman menanam padi, makan di Resto Pohon Lutung Kasarung yang berbentuk rumah pohon, menyantap kuliner khas Bandung di Saung Purbasari yang berada di tengah danau, dan banyak kegiatan seru lainnya. Hampir semua sudut di kawasan ini begitu instagenic sehingga harus banget berfoto. Cukup merogoh kocek kurang lebih Rp25 ribu saja, sudah bisa memasuki Dusun Bambu.

Curug Layung

Hutan Pinus di Kawasan Curug Layung via Instagram @explorelembang
Hutan Pinus di Kawasan Curug Layung via Instagram @explorelembang

Wana wisata Lembang ini memang menampilkan keindahan guyuran air terjun serta sungai jernihnya, namun terdapat hutan Pinus takkalah menawan yang bisa dijadikan destinasi kalau ingin berkemah atau sekedar bersantai dengan suasana asri hutan pinus. Di kawasan hutan Pinus Curug Layung ini, Teman Traveler bisa mendirikan tenda di tempat yang dirasa nyaman dan aman. Hawa destinasi wisata yang bertempat di Desa Kertawangi ini memang tepat sekali untuk bersantai sembari mengobrol dengan kawan. Harga tiket masuknya pun terjangkau di kisaran Rp6 ribu. Keindahan hutan ini juga terletak pada bias sinar matahari ketika mulai terbit maupun terbenam, menembus pohon-pohon Pinus yang tinggi menjulang. Momen ini sebaiknya diabadikan dengan jepretan kamera ya.

Wisata Alam Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu via Instagram @explorelembang
Tangkuban Perahu via Instagram @explorelembang

Kalau berlibur ke Lembang, rasanya kurang lengkap kalau belum singgah di Wisata Alam Tangkuban Perahu. Destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Tangkuban Parahu Nomor 282, Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat ini menawarkan panorama menawan dari sebuah gunung dengan kawah yang biasa didatangi pelancong.

Cukup merogoh kocek Rp20 ribu pada hari biasa dan Rp30 ribu saat akhir pekan, Teman Traveler sudah bisa memasuki kawasan taman wisata ini. Pemandangan di kawasan ini akan sayang jika dilewatkan tanpa mengambil gambar. Apalagi kalau berfoto di jalan menuju kawah yang kanan kirinya terdapat pepohonan besar. Rasanya seperti berada di hutan dunia film fiksi seperti Harry Potter nih.

Grafika Resort Cikole

Grafika Resort Cikole via Instagram @explorelembang
Grafika Resort Cikole via Instagram @explorelembang

Wisata Lembang yang juga sangat keren ini berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8 Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Merupakan destinasi para keluarga yang menawarkan ragam fasilitas, diantaranya pondok wisata alam, lokasi camping, ada juga camping bergaya modern, restoran, dan outbound. Grafika Resort Cikole ini terletak di tengah-tengah hutan Pinus menjulang tinggi yang tampak kontras dengan bangunan di sekitarnya terlihat mungil. Teman Traveler yang ingin singgah siapkan saja budget untuk tiket masuk kurang lebih Rp15 ribu. Jangan lupa juga berfoto di depan pondok dengan background pohon Pinus ya. Dijamin keren deh!

Itulah daftar wisata Lembang yang alamnya tidak hanya memiliki pemandangan menakjubkan tetapi juga instagenic. Kalau singgah sebaiknya menyiapkan pakaian paling keren namun juga nyaman ya. Sudah ada yang berkunjung ke salah satunya?

Jika ada teman traveler pernah berkunjung ke salah satu tempat destinasi di atas, ceritakan dong di kolom komentar. Ada pulsa 100K untuk komentar dengan like terbanyak, lho. Kami tunggu hingga tanggal 10 November 2018, nama pemenang akan diupdate di artikel ini.