Tak Jauh dari Medan, Ada Langkawi yang Menawan

Buat kamu yang tinggal di Sumatra, beruntung banget ya! Kenapa? Ya, karena selangkah saja kamu bisa liburan ke negara tetangga. Apalagi buat kamu yang hidup di Medan, Cobalah untuk liburan ke Langkawi, letak pulau ini tepat di depan beranda negeri dan memiliki pesona surgawi. Tidak percaya? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Pantai Cenang

Pantai di Langkawi Malaysia [image source]
Pantai Cenang memiliki hamparan pasir yang luas dengan  laut biru dan alam khas daerah tropis.  Untuk sampai di sini, kamu bisa berangkat dari Medan ke Kuala Lumpur dengan pesawat terbang. Baru setelah itu menuju ke Pelabuhan Perlis dan langsung ke Pulau Langkawi. Saat ini di Cenang sudah ada deretan tempat menginap mewah seperti Meritus Pelangi Beach Resort & Spa. Beberapa di antaranya langsung menghadap ke Pantai. Kamu bisa berenang bahkan bermain jetski, seru kan?

Meritus Pelangi Beach Resort & Spa [image source]
Lokasi : Pulau Langkawi, Kedah, Malaysia

2. Jembatan Langit Langkawi

Langkawi Skycab [image source]
Kamu suka dengan tantangan? Atau justru takut ketinggian? Cobalah mendatangi Jembatan Langit atau populer dengan nama Langkawi Sky Bridge. Dari sini kamu bisa uji nyali sekaligus melihat keindahan alam dari ketinggian. Gugusan bukit di Negeri Jiran nampak jelas dalam pandangan.  Sebenarnya infrastruktur ini hanya berada di ketinggian 750mdpl, tapi lingkungan sekitarnya membuatmu punya alasan untuk lama-lama di ketinggian.  Kamu juga bisa mencoba naik kereta gantung yang harganya tiketnya sekitar Rp6.000.

Langkawi Skycab [image source]
Lokasi : Jalan Telaga Tujuh, 07000 Langkawi, Kedah, Malaysia
Telepon: +60 4-959 4225

3. Pulau Dayang Bunting

Island Hopping di Langkawi [image source]
Setelah puas bersenang-senang di daratan utama Langkawi, kamu bisa mampir ke pulau tetangganya. Sekitar 17,6 km atau 15 menit perjalaman mengandalkan perahu dari Pelabuhan Kuah terdapat Pulau Dayang Bunting. Disebut dimikian karena konon bentuknya mirip dengan perempuan hamil. Di sini kami bisa menghabiskan waktu untuk santai dan menghirup udara segar. Terdapat danau dengan air yang jernih kehijauan, bikin mata jadi segar setelah memandangnya.

Wisata di sekitar Pulau Dayang Bunting [image source]
Lokasi : Langkawi, Kedah, Malaysia

4. Underwater World Langkawi

Underwater World Langkawi [image source]
Masih di sekitaran Pantai Cenang, terdapat wahana wisata yang seru dan pastinya jarang ada di Indonesia. Apalagi kalau bukan Underwater Worldnya Malaysia. Kamu akan dibawa masuk ke dalam sebuah tempat seperti akuarium raksasa. Dari sini kehidupan bawah laut nampak begitu jelas. Ikan-ikan dalam berbagai bentuk ukuran dan warna jadi atraksi tersendiri. Jangan tahan imajinasimu, bayangkan saja kamu memang ada dan tinggal di lautan, indah bukan? Kemudian ada juga spesies pinguin afrika yang lucu. Traveling Ke sini dengan buah hati adalah keputusan yang tepat.

Underwater World Langkawi [image source]
Lokasi : Jalan Pantai Cenang, Langkawi, Malaysia

5. Oriental Village

Oriental Village [image source]
Kini saatanya belanja oleh-oleh, tempat yang paling tepat untuk didatangi adalah Oriental Village. Nuansa alam tetap menonjol dan udara sejuk juga berhembus setiap waktu. Di beberapa sudut terdapat penjual cinderamata khas Langkawi. Bagi yang masih belum puas seru-seruan bisa mencoba masuk ke Museum 3D Art. Kumpulkan foto dengan berbagai macam pose unik!

Oriental Village [image source]
Lokasi : Langkawi, Kedah, Malaysia

Liburan ke luar negeri tidak semuanya sulit dan jauh, asal mau jeli mencari informasi akan ada saja destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Dan Langkawi haris diperhitungkan bukan?

Tags
Langkawi Luar negeri Malaysia pantai Wahana Wisata
Share