Wisata Keluarga Selimau Park di Tanjung Selor, Cocok untuk Akhir Pekan

Teman Traveler yang saat ini ada di seputar Tanjung Selor dan butuh hiburan murah dan menyenangkan di akhir pekan, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota lagi. Sekarang di Tanjung Selor sudah tersedia wisata keluarga, yaitu Selimau Park. Tempat wisata buatan ini cocok dikunjungi oleh semua orang. Yuk, cari tahu wahana permainan apa saja yang tersedia di Selimau Park!

Wahana Permainan  Selimau Park

Selimau Park via Instagram/peppylubis

Selimau Park menawarkan berbagai wahana keluarga yang sangat digandrungi masyarakat. Taman permainan ini memiliki kolam renang anak-anak, wisata air dengan permainan bebek-bebekan, permainan mandi bola anak-anak, ayunan, kereta api, pesawat dan komedi putar. Selimau Park juga memiliki wahana adventure seperti flying fox, kolam pemancingan, serta kebun mini satwa.

Flying fox Selimau Park via Instagram/ maulidaanggi

Taman wisata Selimau Park juga dilengkapi dengan gubuk-gubuk peristirahatan untuk mencicipi berbagai kuliner yang memanjakan indra perasa. Jangan samapi kelupaan makan kuliner khas Tanjung Selor saat ke sini, Teman Traveler.

Wisata keluarga ini masih terbilang baru dan masih dalam tahap pembangunan. Ada banyak wahana yang belum rampung seperti waterboom. Kalau begitu, kita doakan semoga wahana permainan di Selimau Park dapat segera diselesaikan ya, Teman Traveler, supaya bisa lebih puas lagi bermainnya.

Berfoto Dengan Patung Binatang

Sekali-kali foto itu sama Komodo atau Biawak via instagram/in_indahfajarsari

Taman bermain ini juga menyediakan wisata hutan mangrove di mana di kanan dan kiri jalan menuju area ini berdiri beberapa patung yang dibuat seperti harimau, rusa, gajah, buaya, badak, beruang madu dan beberapa satwa lainnya. Spot wisata mangrove ini cocok buat Teman Traveler yang ingin abadikan diri, berfoto bersama patung satwa bersama teman dan keluarga.

Namun tak hanya itu, ada satwa hidup yang bisa kalian ajak berfoto. Ada angsa, ayam kate, burung beo, burung merpati, burung kakak tua, kelinci, monyet, bajing hitam, biawak, hingga burung hantu.

Menuju Selimau Park

Wisata Manggrove Selimau Park via instagram/yaqin_khusnul

Jarak pusat kota Tanjung Selor menuju Selimau Park kurang lebih 5 kilometer. Jika berkendara roda dua atau roda empat, hanya hanya waktu sekitar 10 sampai 20 menit untuk tiba di lokasi. Ada beberapa jalan yang berlubang cukup parah, harap hati-hati saat mengemudi, Teman Traveler.

Lokasi dan Tiket Masuk

Gerbang masuk Selimau Park via instagram/al_mahdy

Wisata keluarga Selimau Park terletak di Jl Dipenogoro, Desa Selimau, Kelurahan Tanjung Selor Timur. Harga tiket masuknya kurang lebih Rp 15 ribu, dan biasanya saat akhir pekan taman hiburan ini ramai dipadati pengunjung.

Itu dia informasi mengenai wisata keluarga Selimau Park di Tanjung Selor. Selamat liburan bersama keluarga ya, Teman Traveler!

Tags
Indonesia Kalimantan Utara selimau park Wisata Indonesia Wisata Keluarga
Share