Pantai dengan Flying Fox di Indonesia, Ada yang Panjangnya 400 Meter Lho

Buat Teman Traveler yang gemar dengan tatangan, wahana seperti flying fox merupakan salah satu yang banyak diburu. Meluncur di atas ketinggian dan melintasi tali yang cukup panjang merupakan aktivitas yang sangat mendebarkan, sekaligus menyenangkan. Di Indonesia ada beberapa pantai dengan flying fox yang bisa dicoba untuk menguji adrenalin. Penasaran di mana saja lokasinya? Yuk ikuti selengkapnya seperti berikut ini.

1. Pantai Balekambang, Malang

Pantai Balekambang, Via Instagram/yuk.main.yuuk
Pantai Balekambang, Via Instagram/yuk.main.yuuk

Malang memang menyuguhkan banyak sekali destinasi wisata apik untuk dikunjungi, terlebih pantai-pantainya. Salah satunya adalah Pantai Balekambang yang juga seru untuk jadi tujuan wisata. Pantai ini berada di Dusun Sumber Jamber, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Untuk wahana flying fox di sini, panjangnya sekitar 75 meter. Tertarik mencoba? Usahakan untuk tidak datang saat musim liburan atau weekend.

2. Pantai Taman, Pacitan

Pantai Taman, Pacitan
Pantai Taman, Pacitan via Instagram/@dianrika

Pantai Taman merupakan destinasi wisata populer yang berada di Pacitan. Lokasi tepatnya berada di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Selain pesona alamnya yang begitu istimewa, Teman Traveler bisa ‘melayang’ dengan flying fox sepanjang 400 meter. Menikmati panorama Pantai Taman dari ketinggian, sensasi mendebarkan sekaligus bikin ketagihan.

3. Pantai Bloo Lagoon, Bali

Pantai Bloo Lagoon, Via Instagram/vjdriverbali
Pantai Bloo Lagoon, Via Instagram/vjdriverbali

Bali juga menawarkan pantai dengan flying fox yang cukup ekstrim. Tepatnya berada di Pantai Bloo Lagoon yang terletak di Padangbai, Manggis, Karangasem. Flying fox di sini memang tidak terlalu panjang, hanya sekitar 50 meter.

Pantai dengan Flying Fox di Indonesia
Pantai dengan Flying Fox di Indonesia (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Namun lokasinya berada di tepi jurang yang begitu curam. Meskipun berada di ketinggian dan di tepi jurang, jangan khawatir ya Teman Traveler. Keamanannya sudah dijamin dan memenuhi standar internasional. Jangan lupa coba kalau sedang traveling ke Bali.

4. Pantai Timang, Jogja

Ala flying fox, Via Instagram/febbyrastanty
Ala flying fox, Via Instagram/febbyrastanty

Terakhir ada Pantai Timang yang menawarkan flying fox sangat unik. Bukan seperti biasanya, melainkan kereta gantung yang disebut dengan gantole. Pantai Timang ini berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Jogja. Jarak luncur gantole di sini sekitar 50-100 meter ke arah barat dari Pantai Timang. Dibutuhkan mental yang besar untuk bisa menyeberang ke Pulau Timang yang ada di seberang karena ombaknya sangat tinggi.

Menikmati panorama pantai sembari merasakan debar kala terbang dengan flying fox merupakan hal yang sangat seru untuk dicoba, bukan? Boleh nih agar liburanmu makin berkesan. Berani coba?

Tags
Indonesia pantai dengan flying fox di indonesia Pantai Taman Pantai Timang Wisata
Share