Agrowisata di Bogor, Atmosfer Perkebunan yang Sejuk dan Asri

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Di Jawa Barat, destinasi wisata yang bertema kebun bunga mudah sekali ditemukan. Seperti Rainbow Garden Lembang yang memiliki lebih dari 100 spesies bunga dalam satu wilayah. Juga Orchid Forest yang merupakan tempat budidaya anggrek. Ternyata, Bogor juga memiliki banyak perkebunan yang juga merupakan destinasi wisata.

1. Vimala Hills

Kebun Bunga di Vimalla Hills [image source]

Vimalla Hills merupakan kompleks resort yang ada di Puncak, Bogor. Uniknya, tempat ini juga menyediakan taman rusa, taman kelinci, dan flower hills yang luas terhampar. Selain flowers hills, ada pula Heliconia Garden. Meskipun tidak terlalu luas, namun tempat ini rimbun dengan tanaman heliconia.

Warna-warni tanaman di Flower Garden Vimalla Hills [image source]

2. Taman Nusantara

Tanaman yang berbentuk hewan di Taman Bunga Nusantara [image source]

Jika kamu sangat menyukai wahana yang memiliki teka-teki, kamu bisa mencoba datang ke Taman Bunga Nusantara. Labirin yang ada di sini cukup besar dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Terdapat beberapa jenis taman di tempat ini. Seperti Taman Perancis, Taman Bali, dan Taman Jepang. Dengan luas mencapai 32 hektar, kamu dapat menemukan berbagai hamparan bunga yang warna-warni.

Luas taman bunga yang mencapai 35 hektar [image source]

3. Agrowisata Gunung Mas

Ayunan di Agrowisata Gunung Mas [image source]

Agrowisata Gunung Mas berada di ketinggian 1200 mdpl dan menawarkan pemandangan Pegunungan Salak serta Gunung Gede. Uniknya, di tempat ini terdapat hamparan perkebunan teh yang memesona. Hijaunya perkebunan dan sejuk udara pegunungan tentu akan sukses menyegarkan akhir pekanmu.

Hamparan Perkebunan teh [image source]

4. Kebun Raya Bogor

Rusa di Kebun Raya Bogor [image source]

Namanya saja sudah kebun, di sini kamu tak akan kekurangan pemandangan hijau ke manapun mata memandang. Kebun Raya Bogor juga memiliki Griya Anggrek yang diresmikan pada tahun 2002. Selain itu kamu juga dapat berkunjung ke Museum Zoologi dan Kolam Gunting yang masih berada dalam satu wilayah Kebun Raya Bogor.

Griya anggrek Kebun Raya Bogor [image source]

Pergi ke Bogor dan menikmati udara sejuknya tentu saja menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi masyarakat ibu kota. Terlebih lagi jika ditambah dengan pemandangan hijau yang masih asri. Destinasi seperti apa yang paling kamu gemari untuk berwisata di akhir pekan?