Enggak Cuma Taman Sari, Tempat Wisata di Jogja Ini Juga Instagenic

Advertisement
Advertisement

Membicarakan soal tempat wisata di Jogja memang tidak akan ada habisnya. Beragam destinasi mulai dari wisata alam, kuliner, hingga situs-situs cagar budaya bisa kamu temukan di kota yang memiliki tagline ‘Jogja Istemewa’ ini. Pada era seperti saat ini, banyak juga tempat-tempat wisata yang menjadi ramai karena menyediakan spot-spot yang instagenic. Seperti beberapa spot wisata di bawah ini cocok untuk kamu yang gemar berfoto dan menguggah hasil fotomu ke instagram.

Situs Warungboto

Situs Warungboto yang megah setelah di pugar [image source]
Situs Warungboto yang megah setelah di pugar [image source]
Situs Warungboto adalah bangunan peninggalan Hamengku Buwono II yang telah berumur ratusan tahun. Tempat ini sebernarnya tidak terlalu kalah jauh apabila dibandingkan dengan Kompleks Istana Air Taman Sari. Karena di tempat ini juga memiliki dua kolam yang terbilang cukup besar ukurannya. Bangunan ini dulu sempat terbengkalai dalam waktu yang cukup panjang. Tapi, Situs Warungboto telah mengalami pemugaran yang membuat tempat ini menjadi semakin cantik dan instagenic.

Nggak hanya megah tapi juga instagenic [image source]
Bangunan megah dan instagenic [image source]

Hutan Pinus Imogiri

Setelah gelap pun juga masih sangat instagenic [image source]
Setelah gelap pun juga masih sangat instagenic [image source]
Berada pada lahan seluas 500 hektar, lahan ini dipenuhi oleh pepohonan pinus yang rapi tertata. Pernah terbayang bagaimana teduhnya berada di tempat ini? Selain teduh, kamu akan merasakan keasrian yang lebih ketika aroma khas hutan pinus mulai semerbak menggoda hidungmu. Tapi yang paling penting adalah keindahan tempat ini bisa membuat feed instagram-mu juga makin cantik. Karena di tanah tempat pohon pinus berdiri ini memiliki warna merah kecoklatan. Selain itu pohon pinus yang tinggi menjulang juga cukup keren untuk membuat instagrammu memiliki foto ala-ala Live Folk.

Hutan pinus yang menjulang tinggi membuat tempat ini asri [image source]
Hutan pinus yang menjulang tinggi membuat tempat ini asri [image source]

Waduk Sermo Kulon Progo

Bisa bersantai diatas dengan pemandangan yang mengagumkan [image source]
Bisa bersantai di atas dengan pemandangan yang mengagumkan [image source]
Tempat ini mulanya adalah sebuah saluran irigasi yang dibangun oleh Presiden Kedua Indonesia, Soeharto pada tahun 1996. Di sini kamu tidak hanya bisa berfoto dengan latar belakang salah satu saluran air raksasa yang ada di kompleks Waduk Sermo. Tapi, kamu juga dapat datang ke gardu pandang yang ada di Taman Munggur. Tempat ini berada tidak jauh dari Waduk Sermo dan akan menawarkan latar belakang Waduk Sermo lebih dekat dan luas.

atau turun ke bawah dan berfoto dengan latar belakang jalur air [image source]
Jalur air yang lebar [image source]

Seribu Batu Songgo Langit

Rumah kayu di Seribu Batu Songgo Langit [image source]
Rumah Kayu di Seribu Batu Songgo Langit [image source]
Kesan unik pertama kali keluar ketika mendengar nama destinasi wisata yang satu ini. Nama unik ini diambil karena pada daerah ini terdapat banyak sekali batu-batuan besar yang menjadi penyangga tempat ini. Dulu, Seribu Batu Songgo Langit adalah sebuah hutan pinus yang menjadi tulang pendapatan warga sekitar yang menggantungkan hidupnya melalui getah-getah dari pohon pinus. Saat ini, tempat wisata yang hanya berjarak satu jam perjalanan dari kota Jogja ini menjadi destinasi wisata yang memiliki beberapa spot selfie seperti  rumah kayu dan rumah hobbit.

Rumah hobbit juga ada loh di sini [image soource]
Rumah hobbit juga ada loh di sini [image source]

Menginap di Inessya Resort yang Nggak Kalah Instagenic

Pemandangan dari kolam renang yang berada di bibir tebing [image source]
Pemandangan dari kolam renang yang berada di bibir tebing [image source]
Inessya Resort terletak di Bukit Antara Pantai Baron dan Pantai Kukup tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Di sini kamu bisa merasakan keindahan laut pantai selatan Gunungkidul dari atas bukit, terutama Pantai Kukup. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunrise terbaik yang pernah ada di pantai Gunungkidul. Inessya Resort memiliki kolam renang yang berada di bibir tebing. Pemandangan yang akan kamu dapatkan melalui kolam renang yang ada pada bibir tebing adalah pemandangan yang tidak biasa dan mengagumkan.

pandangan bebas tanpa gangguan sejauh 180 derajat [image source]
Pandangan bebas tanpa gangguan sejauh 180 derajat [image source]
Sudah mulai kehabisan foto untuk diunggah di instagrammu? Ya udah, buruan berangkat ke sini deh. Yuk!

Advertisement
Tags
Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Dlingo Wisata
Share