Wisata Gratis dan Instagenic di Malang Raya, Jalan-jalan Nggak Perlu Modal Banyak Sudah Bikin Bahagia

Advertisement

Pengin jalan-jalan ke Malang tapi uang terbatas? Jangan khawatir nggak bisa bersenang-senang, karena beberapa pilihan wisata gratis dan instagenic di Malang Raya bisa dijadikan jalan keluar. Dari mulai taman balai kota, museum hingga kawasan heritage, bisa Teman Traveler kunjungi tanpa mengeluarkan uang. Nggak percaya? Silakan simak artikel berikut ini terlebih dahulu!

1. Museum Bentoel

Bungkus Rokok Bentoel Bisa Jadi Spot Foto Instagenic via Instagram/ enceadinda

Pada 1930 di Kota Malang berdiri sebuah pabrik rokok yang cukup terkenal. Namanya Bentoel. Kini, cerita kejayaannya bisa dinikmati dalam bentuk museum. Berkunjung ke museum tidak selamanya membosankan. Karena di sini Teman Traveler bisa sekaligus belajar tentang perjuangan dan kerja keras dari pendiri rokok Bentoel, Ong Hok Liong. Museum Bentoel yang ada di Jln. Wiromargo No. 32, Malang ini merupakan rumah pribadi milik Ong Hok Liong.

Galeri Foto di Museum Bentoel yang Bisa Dinikmati dengan Gratis via Instagram/ vino.3gp

Bangunan museum tampak gagah meski sudah berusia lebih dari satu abad. Di bagian depan ruangan terdapat meja dan kursi untuk tamu sekaligus foto dari sosok pemimpin Bentoel. Di dalam museum terdapat galeri foto, galeri cengkeh, berbagai merek rokok produksi Bentoel Group dan beberapa barang peninggalan sang pendiri. Untuk masuk ke sini, Teman Traveler hanya perlu mengisi buku tamu!

2. Heritage Kayoetangan Malang

Berfoto di Kajoetangan Membawamu Pada Masa Lalu via Instagram/ gilangcahyoutomo

Kawasan wisata gratis dan instagenic di Malang Raya selanjutnya pasti membuat hati para penggemar ornamen-ornamen jadul gembira. Pasalnya, destinasi wisata yang satu ini memang merupakan sebuah kawasan heritage yang terkenal di Malang. Yap! Kajoetangan atau Kayoetangan Heritage. Terdapat banyak sekali barang-barang dari zaman dulu dan rumah-rumah berdesain zaman dulu di kawasan ini.

Jendela Kayu Model Kuno yang Bisa Jadi Latar Berfoto via Instagram/ kenaudia

Kesan klasik dan old school justru menjadi daya tarik kuat yang dimiliki kawasan Heritage Kayoetangan. Teman Traveler bisa berfoto di banyak spot instagenic di sini, mulai dari bersama vespa jadul, perangkat elektronik jadul, atau jendela kayu jadul. Masuk sini, gratis!

3. Taman Balai Kota Malang

Taman Balai Kota Malang Ditata dan Dihias Sedemikian Rupa via Instagram/ robbykhilmy

Untuk mengisi liburan Teman Traveler di Malang, tapi tetap hemat budget, kawasan selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Taman Balai Kota Malang. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang taman yang ditata dan dihias sedemikian rupa. Tersedia juga bangku yang bisa digunakan untuk duduk dan bercengkrama.

4. PLTA Mendalan Kasembon

Pipa Raksasa yang Jadi Spot Foto Terbaik di PLTA Mendalan via Instagram/ ____laurensiuslaskar96____

PLTA Mendalan Kasembon tentu saja sebenarnya bukan objek wisata. Tetapi, pipa besar yang ada di sini, serta pemandangan yang dapat dilihat dari atas pipa sungguh cantik! Teman Traveler akan melihat pegunungan dari kejauhan. Banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai spot untuk berfoto. Hanya tetap hati-hati selama berada di sini ya! Utamakan keselamatan!

5. Alun-alun Malang

Alun-alun Malang yang Ikonik dan Instagenic via Instagram/ syaekhu

Destinasi wisata gratis dan instagenic di Malang selanjutnya yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Alun-alun Malang. Selain menarik, kawasan ini juga pastinya ikonik. Teman Traveler bisa berfoto di sini, bersama banyak pengunjung lain yang juga takmau kalah mendapatkan gambar terbaik.

6. Taman Slamet

Spot Instagenic di Taman Slamet Malang via Instagram/ mpiedevy

Taman Slamet Malang yang ada di kawasan Klojen, Kota Malang juga cukup menyenangkan untuk dikunjungi. Taman di tengah kota ini ditata dengan sangat estetik. Sehingga, tentu saja menjadi terlihat instagenic. Sebuah terowongan berwarna orange berbentuk abstrak menjadi daya tarik utama dari taman ini. Tenang saja, Teman Traveler bisa foto sepuasnya di sini tanpa dipungut biaya!

7. Taman Kunang-kunang

Bersantai di Taman Kunang-kunang via Instagram/ lelyeva

Pilihan wisata gratis dan instagenic di Malang ini lebih terlihat cantik pada malam hari. Seperti namanya, Taman Kunang-kunang, taman ini dilengkapi dengan lampu kuning yang dapat menyala di tengah-tengah taman. Taman ini sengaja diciptakan sebagai tempat untuk bersantai, duduk-duduk menikmati keramaian di Kota Malang. Seru, kan? Nggak ada tiket masuk lho, kecuali karcis parkir ya!

Beberapa wisata gratis dan instagenic di Malang yang disebutkan di atas rasanya belum cukup ya untuk memenuhi hasrat Teman Traveler untuk berkeliling di Kota Apel ini. Jangan khawatir, masih ada beberapa objek wisata lain yang gratis dan takkalah instagenic. Penasaran, kan? Maka dari itu ayo agendakan liburan ke Malang!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Malang wisata gratis dan instagenic di Malang wisata jawa timur wisata malang
Share