Wisata Instagenic di Tanah Gayo, Pesona Apiknya Bikin Melongo

Jika berencana jalan-jalan ke Aceh, Teman Traveler perlu memasukkan Tanah Gayo sebagai salah satu destinasinya. Tanah Gayo memiliki banyak destinasi memesona yang bisa banget untuk dijelajahi. Alam yang cantik dipadu dengan destinasi keren untuk berfoto pasti banyak diburu oleh generasi millenias. Nah, inilah jajaran wisata Instagenic di Tanah Gayo yang pesonanya bisa bikin melongo. Catat ya ada di mana saja.

1. Buntul Rintis Takengon

Buntul Rintis, Via Instagram/dela_irma
Buntul Rintis, Via Instagram/dela_irma

Seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia, Tanah Gayo juga tidak ingin ketinggalan euforia untuk menyuguhkan wisata Instagenic. Paduan alam Tanah Gayo yang istimewa dengan spot-spot Instagenic memang perlu untuk dikunjungi, seperti halnya Buntul Rintis.

Wisata instagenic di Tanah Gayo satu ini lokasinya tidak jauh dari Kota Takengon, yaitu berada di kawasan Kampung Tansaran, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Spot foto yang ditawarkan di antaranya adalah bentuk sarang burung, sepeda terbang dan lain-lain.

2. Lancuk Leweng

Lancuk Leweng
Lancuk Leweng via Instagram/@chandra_eldy

Lokasi wisata instagenic di Tanah Gayo lainnya adalah Lancuk Leweng. Lokasinya berada di Kampung Asir-asir, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah. Awalnya lokasi ini merupakan areal pegunungan dengan panorama yang cantik.

Melihat potensi yang cukup besar dalam dunia wisata, pemuda desa tersebut merombak tempat itu jadi lebih layak untuk dikunjungi. Dengan sentuhan tangan-tangan kreatif, terbentuklah banyak spot Instagenic yang berlatarkan hamparan panorama Kota Takengon dan Danau Lut Tawar.

3. Bur Telege Takengon

Bur Telenge, Via Instagram/darwati_agani
Bur Telenge, Via Instagram/darwati_agani

Lokasi lainnya yang menawarkan spot Instagenic adalah Bur Telege. Lokasinya berada di Kampung Bale Bujang, Kecamatan Laut Tawar, Aceh Tengah. Berada di ketinggian kurang lebih 1.250 meter di atas permukaan laut membuat lingkungannya begitu asri.

Di sini kamu bisa menikmati panorama Kota Takengon dan Danau Lut Tawar dari ketinggian. Sebelumnya, lokasi ini adalah wisata perbukitan yang diberi tambahan spot Instagenic, salah satunya yang banyak diabadikan dalam potret adalah terbang ala Aladin dengan menggunakan ‘karpet terbang’.

4. Bukit Cinta

Bukit Cinta, Via Instagram/iwanrrahmad
Bukit Cinta, Via Instagram/iwanrrahmad

Lalu ada Bukt Cinta yang terletak di Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang hits di kalangan para muda mudi. Panoramanya yang cantik dari atas bukit, dipadu dengan banyak spot Instagramworthy, bikin orang-orang ingin kembali berkunjung. Alamnya dikelilingi oleh pohon pinus, sehingga cukup teduh untuk disinggahi. Ada rumah pohon yang bisa dikunjungi, ayunan, dan tidak ketinggalan gardu pandang.

Selain jalan-jalan ke wisata Instagenic di Tanah Gayo, jangan sampai melewatkan kopinya juga, ya. Citarasa kopi dari Tanah Gayo ini benar-benar membius siapapun yang mencobanya. Tidak salah jika kopi darir sini bahkan menembus pasar dunia. Bagaimana, sudah merencanakan untuk menginjakkan kaki di Tanah Gayo?

Tags
Aceh Indonesia tanah gayo Wisata wisata instagenic di tanah gayo
Share