Tak Hanya Djawatan Benculuk, Ini 5 Wisata Instagenic di Banyuwangi untuk Spot Selfie

De Djawatan Benculuk memang selama ini terkenal menjadi jujukan wisatawan jika ingin foto-foto. Lokasinya sejuk dengan panorama alam yang magis, bak hutan Fangorn di film The Lord of The Rings. Selain Djawatan Benculuk, banyak juga lho destinasi wisata Instagenic di Banyuwangi lainnya. Bisa jadi spot untuk selfie atau OOTD-an. Yuk cek listnya!

Wisata Air Terjun Kalibendo

Air Terjun Kalibendo, via Instagram/rizalulala
Air Terjun Kalibendo, via Instagram/rizalulala

Air Terjun Kalibendo merupakan destinasi yang berada di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah. Lokasinya tidak jauh dari Perkebunan Kalibendo. Ketinggiannya sekitar 10 meter saja, namun lokasi di sekelilingnya cukup Instagenic juga untuk dibidik. Salah satunya ada spot seperti gardu pandang bertingkat. Gardu pandang ini berada di pohon yang sudah begitu tua, tapi masih cantik di dalam kamera.

Wisata Kampung Primitif

Wisata Kampung Primitif, via Instagram/cindyardistia
Wisata Kampung Primitif, via Instagram/cindyardistia

Tidak boleh ditinggalkan selanjutnya adalah Wisata Kampung Primitif. Bukan asli, namun ini merupakan lahan biasa menjadi kampung primitif. Kamu bisa melihat wisata dengan konsep alam primitif ala-ala daerah Kalimantan atau Papua. Lokasinya yang unik bisa untuk jadi lokasi foto-foto ya. Alamatnya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran Banyuwangi.

Wisata Pinus Songgon

Wisata Pinus Songgon, via Instagram/cttntr
Wisata Pinus Songgon, via Instagram/cttntr

Hutan pinus sampai sekarang masih menjadi daya tarik yang asyik ya. Banyuwangi juga menawarkan wisata hutan pinus. Alamatnya berada di Desa Sumberbulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Di tempat ini ditawarkan beragam spot Instagenic untuk berfoto-foto. Sebut saja spot payung warna-warni, gardu pandang, rumah pohon dan lain sebagainya. Alamnya sejuk dan rindang juga.

Wisata Mondoleko Sragi

Wisata Mondoeloko Sragi, via Instagram/novendrapidarta
Wisata Mondoeloko Sragi, via Instagram/novendrapidarta

Masih belum puas dengan list yang ditawarkan? ada yang namanya Wisata Mondoleko Sragi atau yang disebutu dengan Bukit Mondoleko. Lokasinya ada di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon. Di tempat ini berkembang wisata yang dikelola secara swadaya oleh masyaraat setempat. Pengunjung bisa menyaksikan panorama alam dari spot yang dibuat. Jika cuaca sedang berkabut, panoramanya bak di dalam negeri dongeng, magis.

Puncak Asmoro Kalipuro

Puncak Asmoro, via Instagram/susiardila_
Puncak Asmoro, via Instagram/susiardila_

Wisata Instagenic di Banyuwangi lainnya adalah Puncak Asmoro Kalipuro, Banyuwangi. Tempat ini pas sekali untuk liburan akhir pekan. Bagaimana tidak, lokasi di sekelilingnya masih sangat alami khas pegununungan, dengan kondisi alam yang sejuk, rindang dan menyegarkan. Alamtanya ada di Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Rekomendasi yang bagus buat kamu yang hobi banget hunting foto ya. Jadi selanjutnya jika jalan-jalan ke Banyuwangi, jangan hanya ke De Djawatan Benculuk saja. Lokasi Instagenic lainnya juga perlu dikunjungi.

Tags
Banyuwangi Indonesia Jawa Timur wisata banyuwangi wisata Instagnenic di Banyuwangi
Share