Tak Perlu Ke Paris, Indonesia Punya 5 Menara Eiffel KW

Sebagai seorang traveler sejati, pasti ada keinginan untuk bisa juga berkunjung ke luar negeri. Eropa adalah benua yang banyak dilirik para wisatawan, termasuk Paris dengan Menara Eiffelnya yang super romantis. Sebelum bisa kesana, tak ada salahnya menghibur diri dengan berkunjung ke tempat wisata dengan Eiffel KW. Di mana saja, ya?

Menara Eiffel di Merapi Park Jogja

Eiffel di Merapi Park Jogja
Eiffel di Merapi Park Jogja [image source]

Jogja memang kota wisata yang tak bosan dikunjungi berkali-kali. Selalu ada destinasi baru yang menarik, salah satunya adalah Merapi Park. Tak hanya Menara Eiffel, hampir semua landmark di negara terkenal bisa kamu lihat di sini. Serasa keliling dunia, kan? Lokasinya berada di Pakem, Sleman. Jangan lupa mampir ke Kopi Klothok yang legendaris itu, ya.

Menara Eiffel di Merapi Park
Menara Eiffel di Merapi Park [image source]

Small World Purwokerto

Menara Eiffel di Small World Purwokerto
Menara Eiffel di Small World Baturaden [image source] 

Kamu juga bisa keliling dunia di Baturaden. Small World berisi miniatur ikon-ikon terkenal dari berbagai negara. Menara Pisa yang unik di Italia atau Merlion, singa laut yang menjadi wajah Singapura. Tak lupa di Small World juga menyuguhkan miniatur rumah-rumah adat Indonesia. Cocok banget kan untuk liburan keluarga, bisa bermain sambil belajar.

Menara Eiffel di Purwokerto
Menara Eiffel di Baturaden [image source]

Museum Angkut Batu

Menara Eiffel di Museum Angkut Batu
Menara Eiffel di Museum Angkut Batu [image source]

Museum Angkut Batu ternyata adalah yang terbesar di ASIA. Tak hanya segala macam transportasi, wahana-wahana dibedakan sesuai negara. Paling ramai dikunjungi adalah Wahana Amerika dengan Hollywood dan Gangster Area, juga Paris yang dilengkapi dengan Menara Eiffel yang menyala. Jika datang di hari Sabtu, kamu akan menyaksikan pawai dengan kostum-kostum yang keren.

Menara Eiffel di Museum Angkut, Batu
Menara Eiffel di Museum Angkut, Batu [image source]

Punti Kayu Palembang

Menara Eiffel di Palembang
Menara Eiffel di Palembang [image source]

Ternyata di Palembang juga ada wisata dengan landmark-landmark terkenal dunia. Punti Kayu Palembang merupakan hutan pinus yang sangat terjaga keasriannya. Selain Menara Eiffel dan ikon lainnya, wisata ini juga dilengkapi dengan water park dan kebun binatang mini. Hindari datang di akhir pekan kalau tak mau antri saat ingin berpose di spot tertentu, ya.

Menara Eiffel di Punti Kayu Palembang
Menara Eiffel di Punti Kayu Palembang [image source]

Alam Sutra Selo Boyolali

Menara Eiffel di Boyolali
Menara Eiffel di Boyolali [image source]

Sekarang ada spot terbaik untuk menikmati indahnya Merapi dan Merbabu sekaligus. Di Boyolali ada Menara Eiffel tiruan yang ramah lingkungan karena terbuat dari bambu. Menara ini terdiri dari 3 lantai yang menjulang sepanjang 13 meter. Selain pegunungan, ladang hijau juga menjadi pemandangan tambahan. Kalau sedang beruntung, panorama menawan ini akan disempurnakan dengan Elang Jawa yang melintas di langit.

Menara Eiffel Bambu di Boyolali
Menara Eiffel Bambu di Boyolali [image source]

Tak ada salahnya untuk berkunjung Menara Eiffel tiruan dan mengucap harapan. Siapa tahu bisa melihat aslinya tak lama lagi. Bagaimana, setuju kan?

Tags
Indonesia menara eiffel tiruan Wisata
Share