Selain Monumen Kresek, Pilihan Wisata Hits Madiun Ini Membuatmu Ingin Cepat Liburan

Advertisement

Wisata hits Madiun berikut ini dijamin bikin Teman Traveler pengin cepat-cepat liburan. Selain Monumen Kresek, kota ini juga terkenal dengan wisata kuliner Madiun yaitu pecel. Nah, tak hanya terkenal akan pecelnya saja tapi juga memiliki destinasi kekinian. Apa saja pilihannya? Simak ulasan berikut ini yuk!

Nongko Ijo

Nongko Ijo yang Hits dengan Spot Foto Kekinian via Instagram/antariages

Destinasi wisata yang menawarkan keindahan dan kesegaran pohon Pinus juga bisa Teman Traveler temukan saat main-main ke Madiun lho. Namanya adalah Nongko Ijo. Wisata Madiun ini terletak di Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun.

Hutan Pinus Kekinian di Madiun via Instagram/roma_njeneck

Paduan antara hutan pinus dan spot kekinian yang hits jadi daya tarik Nongko Ijo di mata para pengunjungnya. Pemandangan di objek wisata Nongko Ijo pun menyegarkan, sehingga cocok untuk mengobati badan dan pikiran yang lelah.

Watu Rumpuk

Wisata Watu Rumpuk via Instagram/dianayu_ap

Watu Rumpuk terletak di Pegunungan Wilis. Daya tarik istimewa yang dimilikinya adalah pemandangan serta udara yang masih sangat sejuk. Pada akhir pekan, kawasan ini banyak dikunjungi oleh warga Madiun dan sekitarnya.

Spot Foto Instagenic Watu Rumpuk via Instagram/hepikurniawati

Memanfaatkan potensi yang ada, wisata hits Madiun satu ini dilengkapi berbagai spot foto serba hits. Meliputi gardu pandang berbentuk perahu, sarang burung dan lainnya. Tiket masuk ke Watu Rumpuk juga terjangkau, sekitar Rp5 ribu.

Taman Trembesi

Taman Trembesi Madiun via Instagram/wonderfulmadiun

Taman Trembesi Banyuwangi punya keindahan yang sama dengan Djawatan Benculuk di Banyuwangi. Pasalnya, area seluas 4,5 hektar di kompleks Kantor Perhutan, KPH Madiun ini banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon Trembesi. Udara yang sejuk dan teduh, membuat betah banyak orang untuk lama-lama berada di sini.

Jadi Lokasi Pemotretan via Instagram/donnymotret

Pohon Trembesi yang tumbuh rimbun di Kecamatan Kartoharjo ini dilengkapi dengan spot-spot foto kekinian. Tidak heran jika ia banyak dikunjungi oleh para pemburu foto. Mau ikutan berburu juga? Agendakan main ke sini!

Gligi Forest Park

Salah Satu Spot Foto di Gligi Forest Park via Instagram/desa_wisata_kepel

Gligi Forest Park berada di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Pemandangan alam di Gligi Forest, udara yang sejuk serta beberapa spot foto jadi alasan lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan.

Gligi Forest Park yang Sejuk via Instagram/harisfirdausae

Dari Gligi Forest, panorama lereng Gunung Wilis yang eksotis bisa disaksikan. Apabila ingin sebentar menjauh dari keramaian kota, Teman Traveler bisa datang ke sini. Jarak dari pusat Kota Madiun ke lokasi pun hanya sekitar 25 Km.

DAM Jati

Bendung Jati yang Warna-warni via Instagram/andri_ketcu

Secara administrasi, DAM Jati berada di Godangan, Goranggareng, Nguntoronadi, Magetan. Namun dilihat dari posisi, bendungan ini berada di antara Magetan dan Madiun. Untuk sampai lokasi, dari pusat Kota Madiun, Teman Traveler hanya butuh waktu sekitar 20 menit.

Spot Foto Instagenic yang Warna-warni via Instagram/intanrt__

DAM Jati dipercantik dengan cat warna-warni. Ia menjadi pilihan liburan asyik serta instagenic bagi muda-mudi yang tinggal di Magetan dan Madiun.

Masjid Quba

Masjid Quba via Instagram/inspirasicaruban

Masjid Quba merupakan masjid baru di Madiun. Bangunan dengan dominasi warna putih ini dibangun di bagian barat alun-alun baru Kabupaten Madiun yang terletak di Kota Mejayan. Selain sebagai sarana peribadahan, Masjid Quba juga bisa menjadi destinasi wisata religi.

Bagaimana? Pilihan wisata hits Madiun cukup bervariasi, kan? Teman Traveler bisa main-main di DAM Jati hingga Taman Trembesi. Agendakan untuk ke sini secepatnya ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Madiun Wisata Wisata Hits Madiun
Share