Deretan Wisata Hijau dan Segar di Jawa Timur, Bikin Ngabuburit Makin Seru dan Terhibur

Puasa bukan halangan untuk tidak bisa traveling lho. Meskipun tipis-tipis, traveling sangat direkomendasikan. Menghilangkan stres dan membuat pikiran jadi segar. Liburan paling mudah dilakukan saat puasa adalah mencari lokasi ngabuburit yang seru. Ada beberapa wisata segar yang bisa jadi lokasi ngabuburit asik. Yuk ikuti ulasannya berikut ini, deretan wisata hijau di Jawa Timur.

Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Hutan Bambu Keputih, via Instagram/nanawuri05
Hutan Bambu Keputih, via Instagram/nanawuri05

Jika liburan ke Kota Pahlawan, ada destinasi wisata Surabaya namanya Hutan Bambu Keputih yang jadi lokasi rekomended untuk ngabuburit. Alamatnya berada di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Tidak ada tiket masuknya dan buka selama 24 jam. Ini merupakan salah satu tempat yang cukup hijau, bisa jadi lokasi ngabuburit saat sedang berada di Surabaya bukan? Jalan-jalan saja akan membuatmu lupa waktu saat berada di sini.

Boon Pring Andeman, Malang

Boon Pring, via Instagram/tentang_ngalam
Boon Pring, via Instagram/tentang_ngalam

Di Malang ada banyak destinasi yang bisa banget jadi tempat ngabuburit. Salah satunya yang cukup direkomendasikan adalah Boon Pring Andeman. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan, mulai dari hiking, flying fox, sampai dengan bersantai saja. Ada banyak hal menarik di tempat ini, hutan bambu yang asri, sungai yang bening, dan kuliner yang bisa dicoba.

Alamatnya berada di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Tiket masuknya murah meriah, hanya Rp5.000 saja. Tempat yang sangat rekomended sekali untuk menunggu waktu berbuka. Saat hari buasa, mam bukanya mulai dari pukul 08:00 sampai 17:00 WIB. Mungkin akan berbeda saat puasa.

Coban Talun, Batu

Coban Talun, via Instagram/diztya_12
Coban Talun, via Instagram/diztya_12

Jika kamu sedang berada di Batu, ada Coban Talun yang bisa dikunjungi. Tempatnya begitu cantik, ada bunga-bunga beragam warna, spot Instagenic, dan lain sebagainya. Alamatnya berada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiajo, Batu. Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp10.000 saja. Salah satu lokasi rekomended untuk menunggu waktu berbuka.

Kebun Teh Andungbiru, Probolinggo

Kebun Teh Andung Biru, via Instagram/anandayu_maulidia
Kebun Teh Andung Biru, via Instagram/anandayu_maulidia

Traveling ke Probolinggo? Kamu bisa datang dan jalan-jalan ke Kebun Teh Andungbiru di Probolinggo. Lokasinya mirip kawasan puncak yang begitu asri dan hijau. Alamatnya berada di Dusun Lawang Kedaton Desa Andang Biru. Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini, mulai dari menikmati menghirup segarnya udara, melihat pemandangan hijau pepohonona, jika sudah buka bisa mencicipi tehnya. Tidak ada biaya masuk ke tempat wisata ini ya.

Begitulah rekomendasi wisata hijau di Jawa Timur. Cocok untuk ngabuburit dan bikin badan makin segar. Mana yang paling ingin dikunjungi?

Tags
Indonesia Jawa Timur wisata hijau di Jawa Timur
Share