Yang Unik Dari Gunung Kidul, Gondola Atas Samudra Hingga Kuliner Ekstrim

Jika mencari tempat yang paling seru di Yogyakarta untuk dijelajahi pasti Gunung Kidul lah jawabannya. Bagaimana tidak Kabupaten yang terletak di timur Yogyakarta ini memiliki segudang destinasi wisata yang unik dan menarik untuk dijelajahi. Buat pecinta tantangan bisa mencoba naik gondola di atas samudra, atau penikmat kuliner ekstrim dapat mencicipi hidangan khas Gunung Kidul yaitu belalang goreng.

Jika masih kurang, silahkan datang ke salah satu gua yang ada di desa Wisata Bleberan, disana ada sebuah pohon besar yang muncul dari dalam gua. Itulah segelintir keseruan yang bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi Gunung Kidul. Berikut keseruan dan keunikan lainnya dari kabupaten yang tengah berkibar pariwisatanya di kanca nasional.

1. Gua Rancang Kencono – Gua Unik Ada Pohon Muncul di Dalamnya

Apa yang Anda pikirkan jika diajak traveling ke gua? Bayangan Anda pasti tidak jauh dari suasana gelap, lembab, dan keindahan stalaktit talakmitnya yang mempesona. Namun keadaan itu akan berubah seratus delapan puluh derajat jika Anda mengunjungi Gua Rancang Kencono yang berada di Desa Wisata Bleberan, Gunung Kidul.

Gua Rancang Kencono (c) pesonawarnaindonesia
Gua Rancang Kencono (c) pesonawarnaindonesia

Gua ini memiliki rongga besar yang di dalamnya terdapat pohon besar menjulang puluhan meter melewati langit-langit gua. Unik bukan? Nah berdasarkan penelitian, pohon dalam gua ini telah berumur 300 tahun lho. Namanya adalah pohon klumpit dan karena keberadaan pohon inilah menjadikan gua Rancang Kencono menjadi unik dan banyak didatangi wisatawan yang penasaran ingin melihat langsung pohon tersebut.

Selanjutnya: Pantai Timang – Menguji Adrenalin dengan Naik Gondola di Atas Samudra

Tags
Gunung Kidul traveling
Share