Wisata Gratis Bogor, Liburan jadi Hemat dan Tetap Senang

Bogor merupakan kota yang berada dalam kawasan Jabodetabek yang seperti biasa kita dengar. Anehnya meski hampir setiap minggu di Kota Bogor selalu hujan, namun entah kenapa selalu meninggalkan kenangan manis bagi yang berkunjung. Bogor seakan punya magnet untuk membuat siapa saja terpikat. Berikut ini beberapa wisata gratis Bogor yang menarik. Simak, yuk!

Mudah Dijangkau dengan KRL

img_20181111_144734_BD2.jpg
Bagian depan Stasiun Bogor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Alasan utama kenapa Bogor tak pernah bikin bosan untuk didatangi tentu saja karena akses perjalananya yang mudah dijangkau. Salah satunya adalah dengan menggunakan moda transportasi KRL. Selain mudah dijangkau, transportasi KRL juga ramah kantong untuk para wisatawan.

img_20190720_161331_vVT.jpg
Menunggu KRL (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Untuk kamu yang bukan warga Bogor pun juga bisa dengan mudah memanfaatkan layanan KRL. Bahkan, setelah diaktifkannya kembali jalur kereta api Sukabumi-Cianjur, Teman Traveler yang datang dari kedua kota tersebut juga mudah untuk jalan-jalan ke Bogor. Kamu hanya perlu naik kereta Pangrango atau Siliwangi, kemudian turun di Stasiun Bogor Paledang.

Wisata Kuliner Berlimpah

img_20190814_151224_gI1.jpg
Lapis talas Bogor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain aksesnya yang mudah dijangkau, Kota Bogor menawarkan banyak pilihan wisata kuliner. Mulai dari makanan khasnya seperti soto mie, lapis talas, dan asinan Bogor, hingga sajian kuliner kekinian, seperti ramen, macaroni panggang, klappertart, kebab, dimsum, dan salad. Inilah yang membuat Kota Bogor tak pernah sepi wisatawan, terutama dari Jakarta yang akan semakin ramai saat akhir pekan.

img_20190626_084726_oYA.jpg
Semangkuk soto mie Mang Ohim (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Salah satu rekomendasi kuliner Bogor adalah soto mie khas Bogor. Kamu bisa dengan mudah menemukan kuliner tersebut di setiap sudut kota. Namun, jika ingin menjajal salah satu soto mie paling enak di Bogor, bisa mampir di kedai soto mie Mang Ohim. Lokasinya ada di Jalan Taman Cimanggu Raya No.22 Bogor, sekitar 4,3 kilometer dari Stasiun Bogor. Cita rasanya benar-benar mantap dan bikin ketagihan.

Tujuan Wisata Tak Kalah Banyak

img_20190814_111443_BvN.jpg
Bisa sewa sepeda untuk keliling Kebun Raya Bogor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain menyajikan banyak tempat kuliner, Kota Bogor juga punya beberapa destinasi wisata. Jika diperhatikan, mayoritas merupakan wisata edukasi seperti Kebun Raya Bogor dan museum-museum. Kalau Teman Traveler suka menikmati alam, Kebun Raya Bogor adalah tujuan yang tepat. Sayangnya jika ingin menelusuri seluruh sudut Kebun Raya Bogor, sepertinya kamu akan butuh waktu seharian karena area kebun raya ini begitu luas.

Wisata Gratis Jadi Idola

img_20190720_153326__Sp5.jpg
Rusa totol di Istana Bogor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Satu lagi yang menjadi primadona dari Kota Bogor adalah banyaknya wisata gratis di pusat kota. Sebutlah Taman Topi yang identik dengan es puter durian, Taman Sempur yang pas untuk berolahraga pagi, Taman Kencana yang cocok untuk menghabiskan senja, dan area luar Istana Bogor di mana kalian bebas memberi makan rusa totol. Beberapa tempat wisata gratis tersebut tak kalah ramai menjelang sore hari. Jika berkesempatan ke sini, tak ada salahnya mendatangi salah satu wisata gratis ini.

Jalur Pedestrian yang Nyaman

img_20190720_155309__ntJ.jpg
Leluasa banget untuk jalan kaki (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Terakhir, hal yang bikin saya tak bosan mengunjungi wisata Bogor adalah adanya jalur pedestrian yang lebar dan nyaman. Meski masih dipadati oleh beberapa pedagang kaki lima, namun jalanan sangatlah ramah.

Tidak hanya berukuran lebar, namun juga sejuk karena ditumbuhi oleh pepohonan besar yang rindang. Tak heran pedestrian ini sering dijadikan area jogging saat sore hari. Pokoknya jalan kaki di pusat Kota Bogor akan membuat nyaman dan capek hilang begitu saja.

img_20190703_111842_Bc8.jpg
Taman terbuka di Jalan Pangrango, Bogor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, itulah tadi sekilas tentang alasan kenapa Kota Bogor selalu berikan kenangan manis bagi para wisatawan. Jadi, untuk kamu yang pernah datang ke Bogor apakah punya pendapat yang sama?

Tags
Bogor kontributor kuliner bogor Travelingyuk Wisata Bogor
Share