4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Gili Labak Madura, Keseruannya Susah Ditebak

Advertisement

Gili Labak dekat dengan Pulau Jawa. Jadi, bisa dijadikan destinasi  kalau kamu tidak memiliki banyak waktu buat liburan. Karena pengelolaan yang baik, tempat wisata Madura ini seakan telah siap menjamu para turis. Terbukti, ada fasilitas seperti transportasi hingga pemandu. Dan tentu saja ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan. Apa saja ya?

1. Jelajah Pulau

Jelajah Pulau
Jelajah Pulau via Travelingyuk/Febri Rama

Gili Labak bukan satu-satunya pulau di Madura  yang indah. Dari sini, kamu bisa menjelajahi daratan di sekitarnya. Seperti Gili Genting dengan spot selfie tepi pantai yang kekinian. Satu perahu besar bisa membawamu berangkat dan pulang dengan harga sekitar 1 jutaan. Sedangkan perahu kecil harganya sekitar Rp600.000. Akan lebih murah jika kamu datang dengan banyak orang karena bisa berbagai biaya. Bisa juga ikut open trip yang sudah menyediakan transportasi lengkap dengan pemandunya. Harganya  sekitar Rp250.000.

Pulau di sekitar Gili Labak
Pulau di sekitar Gili Labak via Travelingyuk/Febri Rama

2. Bermain ATV

Naik ATV
Naik ATV via Travelingyuk/Febri Rama

Pasir laut yang putih dan luas sangat cocok untuk olahraga dan memacu adrenalin. Uji keahlianmu memacu kendaraan dengan naik ATV. Motor segala medan tersebut akan memberikan sensasi yang lebih seru dari sekadar santai-santai dan menikmati semilir angin pantai. Namun tetap hati-hati ya, jangan terlalu ngebut karena ada wisatawan yang berlalu lalang. Lengah dikit, bisa-bisa menabrak orang.

Naik ATV
Naik ATV via Travelingyuk/Febri Rama

3. Naik Banana Boat

Olahraga Air di Gili Labak
Olahraga Air di Gili Labak via Travelingyuk/Febri Rama

Meski terpencil, tapi Gili Labak tergolong memiliki fasilitas yang mantap. Bahkan kamu bisa naik banana boat. Ajak serta teman-temanmu meraskan keseruannya. Terbawa kencang bagai penunggang ombak lautan. Banana boat disewakan dengan harga sekitar Rp150.000 untuk 5 hingga 6 putaran. Selain di sini, ada juga banana boat di Gili Genting dengan sensasi yang tak kalah mendebarkan.

Olahraga Air di Gili Labak
Olahraga Air di Gili Labak via Travelingyuk/Febri Rama

4. Snorkeling

Snorkeling di Gili Labak
Snorkeling di Gili Labak via Instagram/@rajeep_jo

Kurang lengkap rasanya jika ke Gili Labak tapi tidak snorkeling. Perairan di sekitar pulau ini terkenal sebagai spot terumbu karang keren. Beragam ikan dan biota laut lainnya hidup dan mempercantik wisata andalan Madura tersebut. Jika ikut tur atau open trip berbayar, biasanya sudah disediakan peralatan dan kamu akan diantar ke spot-spot snorkelingnya. Harganya sekitar Rp250.000 per orang jika menginap menjadi Rp.350.000.

Snorkeling
Snorkeling via Travelingyuk/Febri Rama

Itulah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama ada di Gili Labak. Selain itu, kamu juga bisa kulineran, berenang di pantai, dan tentu saja mengabadikan kenangan lewat foto kekinian.

Advertisement
Tags
Guli Labak Indonesia Jawa Timur Madura pantai
Share