7 Destinasi Wisata Malang Raya yang Tawarkan Gardu Pandang Keren

Demi memuaskan hasrat untuk memiliki feeds Instagram yang cantik, kita seringkali traveling ke berbagai tempat asyik dengan panorama Instagenic. Dengan banyaknya peminat lokasi wisata dengan panorama indah, para penyedia lokasi wisata seakan berlomba-lomba untuk menyuguhkan destinasi wisata apik yang didesain sedemikian rupa guna menarik minat wisatawan. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah gardu pandang.

Melalui gardu pandang, kita tak hanya menyesapi keindahan di atas ketinggian. Gardu pandang juga bisa menjadi spot foto keren yang bikin Instagram makin beken. Berikut destinasi wisata Malang yang menyuguhkan gardu pandang yang bisa kamu sasar untuk mencari foto seru selanjutnya.

1. Bukit Bulu, Coban Rais

Gardu pandang di Bukit Bulu, Coban Rais Via Instagram malang_mbois

Gardu pandang yang pertama dan bisa kamu telusuri berada di Bukit Bulu Watu, Batu. Lokasi tepatnya berada di Oro-oro Ombo, Kehutanan, Batu. Ada banyak sudutmenarik untuk membuat Instagram makin hits, salah satunya adalah gardu pandang berbentuk Love. Banyak pasangan menjadikan spot ini untuk mengabadikan kenangan.

Gardu pandang bentuk love, Via Instagram april2394

Ada juga gardu pandang berupa rumah pohon yang meski terlihat sederhana tapi menyimpan spot foto oke. Selain gardu pandang, ada skybike (sepeda gantung), ayunan, hammock, karung gantung, dan lain-lain.

2. Coban Bidadari

Gardu pandang yang epik Via Instagram cobanbidadari

Ada juga gardu pandang yang instagramable di Coban Bidadari. Lokasi tepatnya berada di Gubugklakah, Poncokusumo, Malang. Ini termasuk destinasi wisata baru yang memiliki berbagai spot foto keren di dalamnya. Ada gardu pandang, spot sarang burung, gubug yang berada di puncak bukit, dan lain-lain. Tentu saja untuk daya tarik utamanya di sini adalah coban atau air terjun sendiri. Silahkan mampir jika kamu sedang berada di sekitar lokasinya.

Gardu pandang Via Instagram cobanbidadari

3. Taman Langit Gunung Banyak

Gardu pandang atau gardu pantau, via Instagram lavendervilla

Surganya spot kece sepertinya ngumpul semua di lokasi ini, Taman Langit Gunung Banyak yang bertempat di Gunung Banyak, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Belakangan memang Taman Langit ini menjadi viral di media sosial karena menawarkan spot selfie yang bisa dibilang dreamy. Ada spot selfie tidur di rumput, sayap burung untuk berpose dan rumah pohon sekaligus gardu pandang yang banyak diantre hanya untuk mendapatkan foto yang instagramable.

4. Gunung Sari Sunset

Gardu pandang di Gunung Sari Sunset Via Instagram poncokusumohits

Destinasi wisata yang tak kalah hits dari yang sebelum-sebelumnya berada di Gunung Sari, Malang. Di sini juga menyediakan beragam spot kece yang bisa diabadikan ke Instagram. Salah satunya adalah gardu pandang. Spot ini sampai sekarang masih menjadi salah satu lokasi favorit untuk berfoto. Karena sensasi foto yang diberikan akan berbeda dan kekinian tentunya. Destinasi wisata Malang ini berlokasi di Jalan Raya Gubugklakan, Poncokusumo, Malang. Datang saja ke sini saat stok foto liburanmu sudah dalam kondisi mengenaskan.

5. Coban Parang Tejo Malang

Belakangan ini lokasi air terjun memang menjadi spot asyik untuk destinasi wisata. Suasananya yang nyaman dan alamnya yang hijau membuat banyak orang betah. Terlebih lagi, sekarang banyak area di sekitaran air terjun, khususnya di Malang Raya yang ‘disulap’sedemikian rupa menjadi spot foto yang instagenic, salah satunya di Coban Parang Tejo.

Keindahan magis gardu pandang di jatim_location

Di sini juga menyuguhkan beragam spot foto keren yang tentu saja bikin betah berlama-lama. Ada Ayunan Maut, Rumah Akar, Sayap Burung, Gardu Pandang, dan juga Taman Love yang akan membuat feeds Instagram jadi makin beragam. Coban Parang Tejo ini berlokasi di Princi, Gading Kulon, Kucur, Dau, Malang.

6. Pantai Modangan

Gardu pandang bentuk love di Pantai Modangan Via Instagram sekedarpejalan

Jika lokasi sebelum-sebelumnya tak jauh dari air terjun, ada juga destinasi yang berada di sekitaran pantai, yaitu Pantai Modangan. Selain pantainya yang sangat memikat hati, di sini ada spot gardu pandang berbentuk love yang banyak diburu. Berada di Dusun Kalitekuk, Sumberoto, Donomulyo, Malang, lokasi ini cocok untuk dikunjungi saat liburan datang.

7. Budug Asu

Gardu pandang di Budug Asu Via Instagram setyawan_21

Berlokasi di lereng Gunung Arjno, kamu tak perlu lelah mendaki untuk bisa berfoto di sana. Sebenarnya, tidak perlu gardu pandang untuk menikmati panorama di sini. Tapi, jika hanya ingin sekedar selfie dan mendapatkan foto yang oke, gardu pandang di sini boleh juga untuk diabadikan. Lokasinya berada di kawasan Agro Wisata Kebun Teh Wonosari, Lawang, Malang.

Buat kamu yang sekarang ini sedang kehabisan stok foto liburan, segera agendakan untuk menjelajah. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika di Malang saja banyak destinasi wisata Malang yang keren. Sepakat?

Tags
gardu pandang di Malang Raya Indonesia Jawa Timur Malang wisata bernuansa gardu pandang
Share