5 Wisata Ekstrim di Jogja yang Bisa Kamu Cicipi

Advertisement

3. Bermain Sand Boarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, Atraksi Menantang Bukan Untuk Mereka yang Loyo

Di Jogja kamu ditawari bermain skate board dengan cara yang anti mainstream. Yap betul, arenanya adalah padang pasir yang dikenal dengan istilah sand boarding. Di negara-negara Timur Tengah atau negara lain yang wilayahnya memiliki gurun pasir, kegiatan berselancar di pasir ini memang menjadi salah satu atraksi wisata yang tengah populer.

Indonesia yang berada di daerah tropis dan tidak memiliki gurun pasir tetap memiliki spot untuk bersand boarding ria. Lokasinya ada di Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta. Yang menjadi medianya adalah pasir pantai yang menggunung hingga tujuh meter loh.

Bermain Sand Boarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, via Instagram
Bermain Sand Boarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, via Instagram

Pantai Parangkusumo tidak sulit ditemukan karena masih satu garis pantai dengan Parangtritis. Untuk merasakan sensasi meluncur dari bukit pasir ini dibutuhkan alat bantu berupa papan kayu yang bisa kamu sewa pada operator tur yang ada di sana dengan tarif mulai dari Rp. 200 ribu. Cukup mahal tapi ini sudah termasuk fasilitas helm dan pelindung tubuh lainnya.

Sepintas melihat atlit profesional begitu mudah mengendarai papan seluncuran menuju ke bawah bukit. Tapi setelah mencobanya sendiri kamu belum tentu bisa bertahan di atas papan seluncurmu hingga di bawah. Butuh banyak latihan untuk bisa memainkannya, jadi jangan menyerah, jangan takut kotor dan harus berani sakit jika tergelincir.

Advertisement
Tags
gua Indonesia Jawa Tengah pantai Paralayang Yogyakarta
Share