Wisata Eksotis Maluku Barat Daya yang Tersembunyi Namun Istimewa, Pernah Dengar Namanya?

Wisata eksotis Maluku Barat Daya berikut ini menggambarkan keindahan Indonesia Timur yang nggak pernah luntur. Namanya memang belum begitu populer seperti wisata Maluku lainnya, tetapi keindahan di sini dijamin mampu bikin jatuh hati. Penasaran, kan? Simak uraian berikut ini yuk!

Danau Tihu

Danau Tihu yang Unik dan Cantik via Instagram/jeanynanlohy

Danau Tihu berada di Pulau Wetar. Ia satu-satunya danau di pulau tersebut. Untuk sampai ke lokasi, Teman Traveler harus melalui perjalanan yang panjang, seperti menuruni lembah. Danau Tihu memiliki air yang sangat biru. Terdapat perbukitan di bagian depan yang membuat suasana di sini indah sekali.

Danau Tihu di Pulau Wetar via Instagram/lusydhaba

Pada musim kemarau, Danau Tihu bisa surut. Pada saat itu, pengunjung bisa melihat Pulau Ibu. Selain indah, kawasan ini juga memiliki sebuah mitos tentang dua ekor buaya yang masing-masing berkepala tujuh dan dua.

Gunung Kerbau

Gunung Kerbau di Pulau Moa via Instagram/junichristian06

Jika berkunjung ke Maluku Barat Daya, sempatkan untuk mampir ke Pulau Moa. Di sini ada sebuah gunung dengan hamparan rumput hijau yang luas bernama Gunung Kerbau. Pada saat kemarau, wisata Maluku ini berubah menjadi sangat eksotis.

Eksotisnya Gunung Kerbau via Instagram/mytrip_myadvntr

Gunung Kerbau merupakan ikon Pulau Moa. Selain cantik, di kawasan ini juga terdapat bendungan buatan yang berfungsi sebagai penyuplai kebutuhan air untuk masyarakat sekitar.

Batu Payung Beach, Pulau Lakor

Pantai Batu Payung di Pulau Lakor, Maluku Barat Daya via Instagram/indriyuliani

Pantai Batu Payung bukan hanya bisa Teman Traveler temukan saat jalan-jalan ke Lombok. Di Maluku Barat Daya, tepatnya di Pulau Lakor, juga ada. Kedua pantai tersebut memiliki pesona yang sama-sama luar biasa. Terutama karena di keduanya terdapat sebuah batu berukuran besar yang berbentuk seperti payung.

Sila Beach

Pantai Sila dengan Pesisirnya yang Putih via Instagram/agnes_nesia

Pantai Sila berada tidak jauh dari Pulau Moa. Ia mudah dikenali dari pasirnya yang berwarna putih. Tidak heran jika Pantai Sila jadi salah satu favorit warga untuk menghabiskan masa liburan. Teman Traveler bisa bermain-main dengan pasir dan airnya yang berwarna biru.

Pantai Tonweru, Pulau Moa

Pantai Tonweru yang Unik via Instagram/devitarima

Pantai Tonweru juga jadi primadona wisata Pulau Moa yang tidak kalah indahnya. Ia cukup unik sebab di bagian pesisir, Teman Traveler bukan hanya akan menemukan pasir melainkan juga batu-batu berukuran sedang. Penasaran, kan?

Pantai Nyama

Keindahan Pantai Nyama dari Atas via Instagram/agafiantal

Satu lagi wisata eksotis Maluku Barat Daya yang harus dikunjungi setidaknya seumur hidup sekali. Ia adalah Pantai Nyaman yang masih terletak di Pulau Moa.

Serunya Liburan ke Pantai Nyama dengan Sahabat via Instagram/indriyuliani

Pantai Nyama memiliki pesisir pantai yang putih serta vegetasi yang membuat tampilannya tambah seksi. Bikin pengin liburan segera deh pokoknya!

Pilihan wisata eksotis Maluku Barat Daya di atas masih tersembunyi. Meski begitu, panoramanya sangat istimewa. Teman Traveler wajib mengagendakan untuk main-main ke sini! Jadi, kapan rencananya?

Tags
Indonesia Maluku Maluku Barat Daya Wisata Wisata Eksotis Maluku Barat Daya
Share