Kerennya Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, Bisa Melihat Hewan Hasil Buruan

Advertisement

Tanah Sumatera memang selalu mengundang traveler untuk segera berkunjung. Pantas saja banyak destinasi yang cukup keren mewarnai sektor pariwisata kawasan pulau Sumatera. Terlebih area Sumatera Utara yang bisa kamu jelajahi hingga ujung pelosoknya. Selain wisata alamnya, kamu juga dapat menikmati sajian wisata kota dengan mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum dan Galery.

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery menjadi museum satwa liar pertama di Asia Tenggara
Rahmat International Wildlife Museum & Gallery menjadi museum satwa liar pertama di Asia Tenggara. Foto via tripadvisor.com

Jenis wisata edukasi ini memang sangat menyenangkan terlebih dengan sajian segudang pengetahuan yang bakal didapati oleh seluruh pengunjung terutama kalangan pelajar. Bagi kamu yang membawa buah hati, sangat cocok untuk jadwal loiburan di akhir pekan. Selain mendapatkan keseruan juga memperkaya ilmu pengetahuan.

Rahmat International Wildlife Museum dan Galery ini berlokasi di Jalan Letjend S. Parman No. 309, Medan Baru, Petisah Hulu, Kota Medan, Sumatera Utara. Museum ini menyuguhkan berbagai sajian objek menarik diantaranya adalah beberapa binatang liar yang sengaja diawetkan dari hasil perburuan diseluruh dunia. Hebatnya ada sejumlah 2.000 lebih hewan yang terawetkan mulai dari yang besar hingga bertubuh kecil.

spot unik dan menakjubkan didalam area museum Rahmat International Wildlife Museum & Gallery
spot unik dan menakjubkan didalam area museum Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Foto via klook.com

Selain itu, banyak yang menyebut museum ini dengan sebutan galeri satwa liar pertama dan satu-satunta yang ada di Asia Tenggara. Nah, menariknya, museum ini ternyata milik perorangan dari seorang pengusaha dan dulunya sebagai pemburu profesional yang bernama Rahmat Shah. Tak hanya pengusaha, beliau juga sering menerima penghargaan dan pengakuan internasional sebagai The Big Five Grand Slam Award dan Worlf Huting Awards.

situasi indoor museum satwa liar ini sangat mengesankan
situasi indoor museum satwa liar ini sangat mengesankan. Foto via tribunmedan.com

Jangan khawatir, hewan hasil buruan ini dikumpulkan secara resmi dengan basis standar internasional. Tetap bertujuan untuk mengurangi ancaman kepunahan dan meningkatkan populasi satwa liar. Selain itu Rahmat International Wildlife Museum dan Galery juga memiliki ragam fasilitas yang mumpuni sehingga tetap membuat pengunjung merasa lebih nyaman.

Objek hewan yang diawetkan telah memenuhi standar internasional
Objek hewan yang diawetkan telah memenuhi standar internasional. Foto via kumparan.com

Mulai dari lahan parkir yang luas, mushola yang sejuk, toilet yang bersih, beberapa cafe didalam kantin yang menyuguhkan aneka macam hidangan makanan hingga minuman. Terlebih beberapa toko juga menyediakan berbagai macam souvenir untuk oleh-oleh dirumah. Juga tersedia penginapan untuk kamu yang datang dari jauh serta ingin menikmati seharian penuh didalam Rahmat International Wildlife Museum dan Galery.

Selama didalam museum, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti mengabadikan momen dengan latar belakang berbagai hewan liar yang diawetkan. Berbagai macam koleksi yang tertata rapih dan super menarik layaknya dialam liar. Sajiannya penuh dengan kenyataan sehingga lebih terlihat mengesankan. Apalagi berbagai jenis kucing mulai dari yang kecil hingga bertubuh besar dengan muka dan mulut seperti menggaung menjadikan tampilan lebih mendebarkan.

Advertisement
Tags
wisata edukasi wisata medan wisata museum wisata nusantara wisata sumatera utara
Share