4 Destinasi Wisata di Tiongkok Saat Musim Dingin, Pecinta Salju Harus Catat

Indonesia memang hanya memiliki dua musim saja, jadi bagi Teman Traveler yang ingin menikmati musim dingin terutama salju bisa melipir ke negara tetangga. Beberapa destinasi wisata di Tiongkok menyuguhkan keindahan panorama musim dingin. Mulai dari festival es hingga kesyahduan menikmati teh lokal. Berikut adalah 4 lokasi yang patut dikunjungi saat ingin menikmati musim dingin di Tiongkok. Selamat membaca !

Menyaksikan Keindahan Forbidden City yang Tertutup Salju

Forbidden City
Forbidden City via Instagram/@dreamingfei

Saat musim dingin, Forbidden City yang merupakan istana kekaisaran pada zaman dahulu yang tertutup oleh salju. Tidak hanya wisatawan mancanegara, bahkan penduduk lokal pun mendatangi destinasi wisata yang terletak di pusat Kota Beijing ini untuk mengabadikan momen tersebut. Beberapa pengunjung pun menikmati bermain bola salju di sekitar tempat ini. Salju yang menutupi Forbidden City menambah keindahan istana yang berusia ratusan tahun. Pastikan untuk tidak melewatkan destinasi wisata di Tiongkok, ini.

Kota Pahatan Es di Harbin

Harbin Ice & Snow
Harbin Ice & Snow via Instagram/@any_way_any_day

Destinasi wisata di Tiongkok saat musim dingin adalah Harbin. Kota yang terletak di provinsi Heilongjiang ini mengadakan festival pahatan es setiap musim dingin, yaitu akhir bulan Desember atau awal Januari. Teman Traveler bisa menyaksikan berbagai bentuk patung yang diukir dari es. Saat memasuki Harbin kota yang dijuluki “Ice City” ini, Teman Traveler seolah-olah dibuat sedang berada di kota es. Pastikan Teman Traveler mengenakan baju hangat beberapa lapis karena temperatur di Harbin saat musim dingin bisa mencapai -24 derajat Celcius.

Bermain Ski di Gunung Xiling

Xiling
Xiling via Instagram/@maybesarah

Teman traveler pecinta olahraga yang memacu adrenalin ini dapat menjajal bermain ski di Gunung Salju Xiling, berlokasi sekitar 100 kilometer dari Kota Chengdu. Tidak hanya bermain ski, Teman Traveler bisa menjajal olahraga lain di sini seperti menunggangi bola plastik transparan, menggelinding di atas gumpalan salju, berseluncur di salju menggunakan perahu karet, dan menunggangi mobil salju. Tentunya olahraga tersebut dapat dijadikan sebagai pengalaman unik selama musim dingin.

Menikmati Teh Hangat di Dinginnya Hangzhou

Menikmati Teh di Hangzhou via Instagram @leavesofcha

Salah satu kota di Tiongkok yaitu Hangzhou terkenal dengan kebun teh yang biasa disebut Longjing. Teman Traveler bisa menikmati teh yang dulunya hanya diperuntukkan para kaisar ini di rumah warga sembari menikmati hamparan kebun teh yang tertutup salju tipis. Sederhana memang, tapi menakjubkan! Jika memungkinkan, Teman Traveler juga bisa ikut wisata petik daun teh.

Teman Traveler sudah berencana liburan ke mana untuk menikmati keindahan salju? Deretan wisata di Tiongkok tersebut bisa juga jadi pilihan. Selamat berlibur!

Tags
Cina Luar negeri musim dingin Tiongkok Wisata
Share